Tangkal Informasi Hoax TMMD KE 101 Nganjuk Bekali Masyarakat dengan UU ITE

Tangkal Informasi Hoax TMMD KE 101 Nganjuk Bekali Masyarakat dengan UU ITE

TMMD Ke 101 Kodim 0810/Nganjuk di desa Lengkonglor kecamatan Ngluyu tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja. Sasaran non fisik pun gencar dilaksanakan. Berbagai program disosialisasikan guna pemerataan pengetahuan sehingga pemerataan kesejahteraan pun bisa terealisasi. Tak terkecuali sosialisasi hukum pun dilaksanakan.

Bertempat di pendopo kecamatan Ngluyu, Satgas TMMD ke 101 bekerjasama dengan Polres Nganjuk gelar sosialisasi UU Medsos dan Pasal Ujaran Kebencian di Medsos, Selasa ( 24/04 ).

Kali ini sosialisasi/pembekalan ditujukan kepada seluruh Kades beserta perangkat se kecamatan Ngluyu.

Tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut Sumanto, S.Sos Sekcam Ngluyu, Kapten Inf Suwanto Danramil 0810/20 Ngluyu, AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H Kasat Reskrim Polres Nganjuk dan Ipda Rudi Agus. S Kanit Binmas Polsek Ngluyu.

” Masyarakat Ngluyu saat ini patut bersyukur. Sudah dibuatkan jalan tembus, diberikan ilmu keterampilan dan sekarang dibekali dengan pengetahuan hukum,” kata Kapten Inf Suwanto mengawali sambutannya.

Kapten Inf Suwanto juga berharap kedepannya nanti kecamatan Ngluyu bisa lebih maju sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bisa tercapai.

Sementara itu menurut AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H yang bertindak sebagai narasumber mengatakan bahwa saat ini sangat mudah untuk melakukan tindakan fitnah terhadap orang lain.

” Sambil duduk-duduk di rumah, sambil pegang gadget kita bisa melakukan fitnah terhadap orang lain,” kata AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H dalam materinya.

Menurut AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H fitnah atau ujaran kebencian saat ini bisa dilakukan di berbagai media sosial ( Medsos ). Diantaranya update status di Whatsapp, Facebook, Instagram dll.

” Dan itu bisa dilaporkan kepada kami yang penting ada barang bukti. Kalau merasa tidak senang cukup di capture atau di screenshoot kemudian dijadikan barang bukti pelaporan,” lanjut AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H.

Di akhir penyampaian materinya AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H berharap program TMMD ini bisa berjalan lancar dan sukses. Untuk itu AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H berpesan kepada seluruh hadirin yang notabenenya adalah perangkat desa agar semakin intens melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi demi kelancaran program dan kesuksesan program TMMD ini.

0 komentar:

Posting Komentar