Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pernusa Bangka Beliting Kembangkan Sektor Pariwisata

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pernusa Bangka Beliting Kembangkan Sektor Pariwisata

Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Bangka Belitung, kini Ormas Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) melalui Pengurus Wilayah Provinsi Babel terus mendorong peranserta masyarakat dibidang kepariwisataan, apalagi Bangka Belitung memiliki pantai nan indah, bersih dan layak untuk di kunjingi wisatawan domestik maupun mancanegara. Belum lagi industri kreatif masyarakat sebagai suvenir kenangan indah dari Bangka Beliting.



Arbi Leo sebagai ketua DPW Pernusa Babel yang juga pengusaha Perhotelan dan Restoran, Pantai Indah Batu Bedaun disungai liat Bangka terus mengajak pada masyarakat untuk sadar wisata, karena sektor pariwisata akan mampu menggerakkan ekonomi, melai dari jasa perhotelan, travel biro, restoran hingga kerajinan tangan. Melalui sektor pariwisata juga akan membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), tegasnya.



Keindahan Pantai di Babel juga sudah dikenal ke mancanegara, inilah perlunya kesiapan masyarakat menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara, Pernusa akan mendukung melalui pelatihan-pelatihan di semua sektor pariwisata, tegasnya.



Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum DPP PERNUSA, KP Norman Hadinegoro, bahwa dengan jaringan yang ada di Pernusa melalui kepengurusan di berbagai daerah, akan diajak untuk bersama-sama memasarkan kepariwisataan Babel yang indah ini, sehingga wisatawan yang selama ini ke Bali, diharapkan bisa berkunjung ke Bangka Belitung,ungkapnya.(Nurul)



0 komentar:

Posting Komentar