Tingkatkan Kerjasama, Pangarmabar Kunjungan Kerja Ke Dirjen Bea Dan Cukai

Tingkatkan Kerjasama, Pangarmabar Kunjungan Kerja Ke Dirjen Bea Dan Cukai

Jakarta, 19 April 2018, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dalam kunjungan kerjanya, Pangarmabar diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai Bapak Heru Pambudi S.E, LL.M di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Jakarta Timur, Kamis (19/4).

Kunjungan kerja Pangarmabar tersebut, dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pangarmabar dalam menjalin sinergitas dengan beberapa pejabat instansi di lingkungn pemerintahan yang berada di wilayah Jakarta.

Dalam sambutannya, Pangrmabar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya yang hangat dari Dirjen Bea Cukai beserta staf. Selanjutnya Pangarmabar menjelaskan secara singkat tentang Koarmabar beserta wilayah kerja Koarmabar. "Kedepan, kerjasama yang selama ini telah terjalin, akan lebih ditingkatkan", ujar Pangarmabar. "TNI AL dalam hal ini Koarmabar akan senantiasa siap mendukung Bea Cukai. Hal ini selaras dengan apa yang telah disepakati oleh Panglima TNI dengan Menteri Keuangan dalam penegakkan hukum secara bersama-sama, khususnya dalam hal pemberantasan penyelundupan. TNI AL siap mem-backup tugas-tugas BC dilapangan dan demikian juga sebaliknya. Kita tidak boleh kalah oleh penyelundup ataupun penjahat", tegas Pangarmabar.

Dirjen Bea Cukai menyampaikan bahwa tugas penegakkan hukum di laut terutama dalam menangkap penyelundupan semakin berat. "Ancaman dan tantangan Bea Cukai dalam penegakkan hukum di laut semakin berat, untuk itu kita tidak bisa sendiri. Kita harus bahu-membahu bekerjasama dengan TNI AL dan Koarmabar. Oleh karena itu, kehadiran Pangarmabar saat ini adalah momen yang tepat untuk menjalin kerjasama yang lebih dinamis", ungkap Dirjen.

Dalam pertemuan ini juga dibahas beberapa kerjasama yang akan dijalin kedepannya antara lain kerjasama pelatihan dibidang peningkatan SDM dimana Bea Cukai akan mengadakan pelatihan tim VBSS dengan Satkopaska Koarmabar serta sharing pengalaman terkait keberhasilan WFQR Koarmabar dalam penegakkan hukum dan memberantas kejahatan di laut. Selain itu, sharing informasi terkait data di Puskodal Bea Cukai dengan Koarmabar sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran ataupun tindak pidana di laut.

"Kita harus merubah strategi dengan cara meningkatkan kerjasama. Selain itu dibutuhkan kebersamaan dalam tataran atau level operasional. Untuk itu, sinergitas mutlak dalam penegakkan hukum di laut. Koarmabar dan Bea Cukai siap demi terwujudnya kepentingan nasional", tegas Pangarmabar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangarmabar didampingi oleh Kasarmabar, Danguspurlabar, Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar, Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar, Kadiskumarmabar dan Pakoorsmin. Sementara Dirjen Bea dan Cukai didampingai oleh beberapa Pejabat utana Direktur serta Kasubdit dan Ka Kanwil Bea Cukai di wilayah Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6