TNI AL AKAN GELAR “KARTINI DIVE” 2018

TNI AL AKAN GELAR “KARTINI DIVE” 2018

Jakarta, 18 April 2018 Menjelang Peringatan Hari Kartini tahun 2018, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Staf Potensi Maritim (Spotmar) Mabesal dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya bekerja sama dengan Pembinaan Pramuka Saka Bahari Lantamal V akan menggelar “Kartini Dive” 2018. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 April tahun 2018 yang rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri yang juga merupakan Pelindung Pramuka Saka Bahari Nasional Ny. Endah Ade Supandi, dari Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. 

Pelaksanaan Kartini Dive 2018 rencananya diawali dengan upacara penaikan Bendera Kebangsaan Merah Putih di bawah permukaan laut oleh para penyelam wanita dengan maksud agar wanita Indonesia dapat mewarisi semangat juang Kartini dalam membentuk karakter wanita Indonesia untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, serta menimbulkan kecintaan kepada NKRI yang berjiwa bahari.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan upaya membina dan mensosialisasikan dunia maritim dan olahraga air khususnya selam, dengan sasaran menjadikan generasi muda semakin mencintai dunia maritim melalui olahraga air khususnya selam.

Kartini Dive akan diikuti sebanyak 259 penyelam wanita, yang terdiri dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) sebanyak 30 orang, Pramuka Saka Bahari sebanyak 75 orang, Jalasenatri sebanyak 11 orang, Polisi Wanita (Polwan) sebanyak 6 orang, Bhayangkari sebanyak 6 orang, The Pinkers sebanyak 4 orang, instruktur sekolah Selam Internasional di Surabaya sebanyak 40 orang, serta komponen organisasi wanita lainnya sebanyak 87 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, rencananya akan dihadiri oleh para pejabat tinggi TNI AL diantaranya, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M., Komandan Pangkalan Utaman TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., Kakwarda Jawa Timur, Kakwarcab Pramuka Saka Bahari wilayah Surabaya, dan pejabat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6