TNI AL GELAR PERAYAAN PASKAH 2018

TNI AL GELAR PERAYAAN PASKAH 2018

Jakarta, 4 April 2018. Sekitar 1087 umat Kristiani TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta menggelar perayaan Paskah tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/4).

Kegiatan yang diketuai oleh Kolonel Laut (P) Judijanto tersebut menghadirkan Pendeta Ricky Nelson Tampubolon, M.Th., dan Romo Rudi Hartono, sebagai pemimpin kebaktian paskah dan penceramah hikmah paskah. Dalam kegiatan tersebut acara dimeriahkan dengan Paduan Suara Gerejawi Mabesal, Penyanyi Michael Idol dan juga hiburan dari Mongol yang merupakan seorang Stand Up Comedy Indonesia.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan oleh Wakasal, menyampaikan bahwa perayaan paskah merupakan salah satu momen religi yang dialami oleh Yesus Kristus sang juru selamat. Kebangkitan Kristus dapat dipahami sebagai momentum membersihkan diri, yang berarti bahwa dosa-dosa dan kesalahan kita yang telah lau diampuni dan ke depan kita dapat mengisi kehidupan dengan perbuatan yang lebih baik.  “Perayaan Paskah tahun ini, dilaksanakan secara sederhana, namun tetap mengandung makna penting bagi umat Kristiani dalam meningkatkan keamanan. Melalui ibadah dan perayaan paskah, umat Kristiani diharapkan dapat membuka hati dan pikiran untuk keagungan Tuhan”, ujar Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan sangat mengapresiasi tema yang diangkat pada perayaan paskah tahun ini, yaitu “Sengsara, Wafat dan Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI Dalam Membangun Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Kemanunggalan dengan Rakyat Untuk Melaksanakan Tugas Pokok”. “Tema ini merefleksikan semangat yang kuat umat Kristiani di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam bekerja membangun bangsa sesuai dengan bidang masing-masing dengan tetap peduli terhadap sesama. Diharapkan melalui kepedulian tersebut dapat menciptakan hubungan harmonis antara prajurit dan rakyat”, lanjut Kasal.

Pada kesempatan ini Wakasal juga memberikan Tali asih kepada Panti Asuhan Yayasan Amal Mulia, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Penyandang Tuna Netra yang disaksikan oleh Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Barat serta Para Kepala Dinas di jajaran Mabesal.

0 komentar:

Posting Komentar