TNI AL GELAR PUNCAK OPERASI BAKSOS 2018 DI PROKIMAL

TNI AL GELAR PUNCAK OPERASI BAKSOS 2018 DI PROKIMAL

Prokimal, Lampung Utara,  Minggu 1 April 2018.Kesuksesan pelaksanaan Operasi Bhaksos TNI Angkatan Laut di Lampung Tengah berlanjut di Prokimal Kotabumi Lampung Utara. Hari  ini, Minggu (01/04) TNI Angkatan Laut dalam hal ini Staf Potensi Maritim (Spotmar) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar kegiatan puncak bakti sosial (Baksos) TNI AL tahun 2018 yang dipimpin  Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P.,  didampingi Ny. Emmi Mulyadi serta Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E. M.M., dan Ny. Herniwati Edi Sucipto, di Prokimal, Kotabumi, Lampung Utara. 

Operasi baksos diawali dengan pengalungan kain tapis khas Lampung kepada Aslog Kasal. 

Kegiatan ini merupakan implementasi tugas TNI Angkatan Laut dalam bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sejalan dengan program pemerintah yang melibatkan TNI Angkatan Laut, Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Kabupaten dan masyarakat Lampung Utara.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Aslog Kasal mengatakan bahwa kegiatan yang telah tercapai dalam operasi bakti sosial ini meliputi renovasi Mushola Al-Muhajirin di Desa Binaan dan Masjid Al-Hidayat di Desa Bumi Rejo, pengerasan jalan serta bakti sosial kesehatan berupa pengobatan umum, khitanan masal, donor darah dan pembagian sembako.

Kesuksesan operasi baksos dan kesehatan TNI Angkatan Laut ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya percepatan pembangunan di daerah-daerah pedesaan, sehingga membangkitkan rasa cinta tanah air Indonesia. "Atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak baik instansi TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Swasta, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta seluruh warga Lampung Utara yang ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga berjalan dengan aman dan lancar, demikian pula kepada Aspotmar Kasal, Pangarmabar, Dankormar, Kadispotmar dan Komandan Satgas serta jajarannya Saya sampaikan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini", ujar Kasal. 

Kegiatan Baksos yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) operasi baksos TNI AL 2018, telah terlaksana dengan sukses dan lancar. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan demonstrasi Free Fall dari sepuluh Prajurit Kopaska Koarmabar yang berhasil memukau masyarakat Lampung Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Bupati Lampung Utara, Kadispenal, Kadiswatpersal, Aspotmar Armabar, Danlantamal III, Kakimal, para pejabat wilayah Lampung, para staf Spotmar Mabesal, para staf Lanal Lampung, para staf Prokimal Lampung dan Ibu-ibu Jalasenastri Wilayah Lampung.


0 komentar:

Posting Komentar