TNI ANGKATAN LAUT  GELAR MUSABAQAH TILAWATIL QURAN (MTQ)


TNI ANGKATAN LAUT  GELAR MUSABAQAH TILAWATIL QURAN (MTQ)

Jakarta, 5 April 2018. TNI Angkatan Laut  menggelar Lomba  Musabaqah tilawatil quran (MTQ) Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., bertempat di Rupat Diswatpersal Gedung B 3 lantai 6, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis(5/4).

Lomba MTQ tingkat TNI AL ini diselenggarakan secara serentak yang diikuti  jajaran Kotama dan   Lantamal  (Lantamal  I sampai XIV) dan berada di tempat masing-masing. Kegiatan MTQ ini menggunakan sarana media Video Conference yang difasilitasi oleh Disinfolahta (Dinas Informasi dan Pengolahan Data). Peserta yang mengikuti  sebanyak  40 orang terdiri dari 22 orang peserta putra dan 18 orang peserta putri.

Kadiswatpersal dalam sambutanya mengatakan bahwa  Lomba  MTQ tingkat TNI AL yang dilaksanakan melalui Video Conference merupakan salah satu upaya memanfaatkan sarana tehnologi informatika. Perlu disadari bahwa pelaksanaan MTQ melalui Video Conference tentu memilki keterbatasan dan kendala jika dibandingkan dengan metode konvensional.

Lebih lanjut kadiswatpersal menyampaikan dengan adanya MTQ ini supaya agar para peserta  dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan  berusaha menampilkan kemampuan secara  maksimal dan  diharapkan lahir  para Qori dan Qoriah terbaik TNI Angkatan Laut.

Kegiatan yang diketuai Kolonel Laut (KH) Ian Heriyawan, S.Ag ini  menghadirkan dewan hakim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTG) antara lain Mayor Laut (KH) Bahrun, Imam Takhqiqul Mukarom, Imam Al Hafidz H. Kholidin serta Drs. Kusnadi. Adapun kriteria penilaian MTQ meliputi tata cara baca, kemerduan suara, kefashihan menghafal ayat suci Al-quran serta mampu memahami kandungan ayat.

Hasil lomba MTQ ini  untuk katagori Putra Juara I Letda Laut (T) Roma Setiawan dari Lantamal XIV, Juara II Serka Pom Danu Sumarno dari Mabesal, Juara III Serka SAA Sutiyono dari Koarmatim sedangkan  kategori Putri Juara I Penda III/a Suharni, S.Ap dari Lantamal VI, Juara II Penda Tk I III/b Nurlailah dari Kormar, Juara III Serda TTU/W Sri Ayu Safitri dari AAL.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapusbintal TNI, Kadisbintalad, Kasubdisbintal Diswatpersau, Paban V Watpers Spersal, Kasubdisbinjasmus Diswatpersal. Kasubdisyanpers Diswatpersal, Kasubdisjahpers Diswatpersal serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6