TNI-POLRI APEL BERSAMAAN DI LANTAMAL IV

TNI-POLRI APEL BERSAMAAN DI LANTAMAL IV

Selasa, 17 April 2018 Lantamal IV Tanjungpinang menggelar apel kebersamaan sinergitas dan solidaritas TNI Polri bersama Pemprov Kepri yang merupakan kekuatan dalam mengawal keutuhan NKRI, di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. Selasa (17/4). Apel kebersamaan yang diikuti ratusan gabungan prajurit TNI-Polri tersebut dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi S.H., selaku inspektur upacara dan membacakan amanta Panglima TNI. 

Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si beserta jajaran turut menghadiri apel tersebut. Bahkan, bahkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabirel Lema S.Sos., Danlanud RHF Kolonel (Pnb) Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M., Kajati Kepri Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., berserta instansi terkait diantaranya Bea Cukai, BNN dan Pejabat TNI-Polri di Tanjungpinang.

Kapolda Kepri yang bertindak selaku inspektur upacara pada apel bersama tersebut, mangatakan pada hari ini ada dua agenda yang berkaitan, yang pertama kebijakan dan perintah pimpinan yakni Kapolri dan Panglima TNI untuk menjaga solidaritas TNI dan Polri, dalam rangka perkembangan negara dan bangsa saat ini.

“Jadi wujud dari solidaritas dan sinergitas tersebut digelar dalam bentuk apel 17 yang mana nantinya akan dilaksanakan secara bergilir. Saat ini pertama pelaksanaan dilaksanakan di Lantamal IV. Saya dipercaya dan tunjuk sebagai inspektur upacara,” katanya. Sedangkan sesuai arahan dan perintah arahan panglima TNI saat ini, lanjut Didid, semua permasalahan milik bangsa harus dilaksanakan secara sinergi antara TNI, Polri dan pemerintah.

Kemudian yang kedua dimana saat ini sudah berbeda dengan zaman dulu yang mana zaman sekarang merupakan zaman media sosial, yang mana ada tata caranya. Kita sudah melewati triwulan pertama dalam anggaran tahun 2018 diperintahkan pada jajaran TNI dan Polri untuk mewujudkan pelaksanaan perhitungan anggaran belanjaan sesuai keperluan,” jelas Didid.

Usai pelaksanaan apel, Kapolda Kepri dan Jajaran TNI menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), karena berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 1,6 Ton. Piagam ini bukan hanya untuk Kapolda tetapi untuk kita semua yang berhasil mengungkap narkotika sebanyak 1,6 Ton, dimana penangkapan tersebut dibantu oleh Lanal Batam yang berada dibawah naungan Lantamal IV serta adanya partisipasi dari TNI AD sehingga apa yang kita dapat berupa penghargaan kita bersama” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beberapa Piagam Penghargaan dari Menteri dalam diantaranya kepada Pasintel Lanal Batam, Komandan KRI Sigurot-864, Danunit I Tim Intel Lantamal IV dan Perwira Intel Korem. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6