Yonif Para Raider 503 Kostrad Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Yonif Para Raider 503 Kostrad Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

(Penkostrad. Rabu, 18 April 2018).  Yonif Para Raider 503 Kostrad memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa baru di Madrasah Aliyah Bilingual Krian, Kab. Sidoarjo, Selasa (17/4/2018).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Sertu Wahyu Budi, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid yang baru masuk sekolah atau murid baru. Materi yang disampaikan dengan bekerjasama dengan BNNK Sidoarjo tentang penyuluhan narkoba di Madrasah Aliyah Bilingual Krian Sidoarjo,” ujarnya.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang diberikan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar