Al Muhajirin Wijayakusuma Segera Miliki SDIT

Al Muhajirin Wijayakusuma Segera Miliki SDIT

Bogor, Yayasan Almuhajirin Wijayakusuma segera membangun sejumlah kelas baru untuk TKQ, TPQ, RA, Ruang Kantor Guru, maupun untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), tentunya setelah melalui proses pembangunan yang segera digarap seusai lebaran mendatang. 

Hal tersebut telah menjadi topik utama dalam pembahasan rapat pengurus yayasan keagamaan tersebut, di 
Masjid Al Muhajirin, Cluster TNI AL, Bukit Wijayakusuma, Citra Indah City, Jonggol, Bogor, Selasa sore (29/5/2018).

Pembangunan pengembangan maupun pengadaan baru itu murni merupakan sumbangan sukarela dari Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M.

Berawal dari sebuah kunjungan kecil, Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M., yang kala itu masih berpangkat Laksamana Pertama (Laksma) TNI dan menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI, melihat secara langsung kondisi pembangunan Masjid Al Muhajirin Wijayakusuma yang sempat terhenti akibat kurangnya dana pembangunan, pemerhati kemajuan Islam tersebut langsung memanggil Ustadz Riyanto, sang Ketua Yayasan Al Muhajirin yang saat itu masih memangku jabatan Ketua DKM, untuk dikucurkan dana sumbangan sukarela untuk meneruskan pembangunan Masjid kebanggaan warga Citra Indah City kususnya Wijayakusuma itu dalam jumlah yang sangat besar.

Segenap panitia pembangunan Masjid Al Muhajirin pun segera merapatkan barisan untuk segera menindaklanjuti rejeki yang datang tiba-tiba itu, seakan mendapat pompa semangat dari langit.

Dengan penuh kehati-hatian menggunakan anggaran hasil pemberian sang Laksamana. Laporan perkembangan pembangunan maupun laporan keuangan terperinci, secara bertahap selalu dilaporkan kepada Pati TNI AL tersebut sebagai penyandang dana terbesar untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin.

Berangsur-angsur, pembangunan Masjid Al Muhajirin pun berdiri dengan megah, sehingga tepat pada 3 Agustus 2010, Masjid Al Muhajirin diresmikan oleh Panglima Armada Barat Laksamana Muda TNI Dr. Marsetio, M.M. 

Setelah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Pak Marsetio (begitu panggilan akrabnya), lagi-lagi mengucurkan dana untuk membangun gedung sekolah TPQ, TKQ, dan RA, yang seluruhnya masih di bawah payung Yayasan Al Muhajirin pimpinan Ustadz Riyanto.

Pekan lalu, mantan Kasal periode 17 Desember 2012 - 31 Desember 2014 itu telah hadir di Masjid kebanggaan warga Wijayakusuma tersebut untuk melakukan buka puasa bersama sekaligus Sholat Magrib dan Sholat Isya, serta Sholat Tarwih bersama warga Wijayakusuma dan sekitarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bapak Pembangunan Al Muhajirin tersebut menurunkan instruksi kepada segenap pengurus Yayasan Al Muhajirin untuk segera membuat perencanaan pembangunan kelas baru maupun fasilitas lainnya dan hasilnya agar segera dilaporkan, adapun dananya akan ditanggung seluruhnya oleh Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M., yang beberapa bulan lalu juga telah membangun sebuah Masjid yang cukup megah di kawasan Kebun Jeruk, yang diberi nama Miftahussalam.

Sementara itu tambahan tanah untuk perluasan pembangunan, pihak pengembang Citra Indah City yakni Mawardi Rahim telah pula menyatakan kesediaannya untuk melakukan alih guna dari Fasilitas Umum (Fasum) yang nyaris tak pernah terjamah oleh warga karena memang tempatnya yang jauh dari jangkauan aktivitas warga, dialihkan menjadi fasilitas ibadah yang rencana akan segera dibangun setelah lebaran mendatang.

Dengan dasar tersebut, para pengurus Yayasan pimpinan Ustadz Riyanto itu sore ini menggelar rapat koordinasi sekaligus pembentukan panitia pembangunan edisi-3. 

Setelah melalui koordinasi yang sangat alot, rapat yang dipimpin Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al Muhajirin Kolonel Laut (KH) Drs. Syarif Thoyib, M.Si. itu dihadiri Anggota Dewan Pembina Didik Ruspriyanto, S.Sos., Anggota Dewan Pengawas Mayor Marinir Mardiono, Ketua Baitul Maal Wattamwil (BMT) Sudiono, Kepala Sekolah TPQ Al Muhajirin Ny. Linda Novita Zaenal, Ketua Majelis Taklim Al Muhajirin Ny. Nurhadi Syarifudin, serta para pengurus lainnya itu membuahkan hasil pemilihan Ketua Panitia Pembangunan Edisi-3, yakni Ustadz Riyanto yang sehari-hari telah memangku kepercayaan warga sebagai Ketua Yayasan Al Muhajirin.(mar).

0 komentar:

Posting Komentar