Bakamla Kunjungan Kerja Ke Setumal 

Bakamla Kunjungan Kerja Ke Setumal
Jakarta, 29 Mei 2018 (Humas Bakamla) Kepala Biro Umum Bakamla Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief memimpin jajarannya melaksanakan kunjungan kerja ke Setumal, Mabesal, di Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan administrasi kerja Bakamla yang lebih baik ini diterima dengan hangat oleh Waka Setumal Letkol laut (S) Agus Cahyono, S.E., Kabag Arsip letkol laut (S/W) Reni Nurul Aini dan Kasubbag Pencatatan dan penilaian Widhi Nugroho. Letkol Laut Agus menyambut baik maksud Bakamla untuk mendalami dan mempelajari ketertiban administrasi dan pengarsipan di Setumal. 

Penerimaan itu diapresiasi pula oleh Brigjen Sandy. Dikatakannya, kunjungan kerja ini merupakan koordinasi awal Bakamla kepada Setumal untuk dapat memberikan bimbingan teknis dan pelatihan pengarsipan kepada pengawak persuratan di Bakamla.

Sebagai tindak lanjut, katanya, kami akan bersurat terkait permohonan narasumber kepada Setumal untuk dapat memberikan pelatihan dalam bimbingan teknis yang akan diselenggarakan Bakamla dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan itu Setumal juga mempresentasikan perihal pengelolaan administrasi persuratan dan pengarsipan. Bahwa salah satu indikator tata kelola pemerintahan yang baik ditentukan dengan tata kelola pengarsipan yang baik dan ketertiban administrasinya. Ada pula penjelasan mengenai pengolahan surat dinas, pengarsipan, penakahan dan penilaian arsip serta pemusnahan dokumen. Hal yang menarik dari administrasi di Setumal adalah penggunaan scan barcode, karena dengan penggunaan barcode ini histori surat, proses surat ataupun disposisi surat dapat diketahui dengan cepat tanpa harus mencari fisik surat tersebut. 

Kunjungan kerja berlangsung sangat menarik karena antusiasme dan keinginantahuan pengawak surat Bakamla tinggi, diselingi dengan tanya jawab silih berganti. Pada akhir kegiatan rombongan Bakamla berkesempatan melihat penyimpanan arsip Setumal yang sudah tersusun rapi di lemari khusus arsip.

Turut serta dalam kunjungan tersebut antara lain para Kasubbag dan staf, yaitu Kepala Subbagian TU Deputi Inhuker Wakhid Ma'mun, S.Ag, Kepala Subbagian Persuratan, Arsip dan Dokumentasi Nunuk Tri Muranjari, Kepala Subbagian TU Sekretaris Utama Nurul Yudo Suparman, S.H., Kepala Subbagian TU Deputi Opslat Kartika Pusakaningrum, S.H., Staf Biro umum Sherly Sianipar, S.S.I.


Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar