Bakamla RI Bersiap Sambut Tsugaru dari Japan Coast Guard

Bakamla RI Bersiap Sambut Tsugaru dari Japan Coast Guard

Jakarta, 31 Mei 2018 (Humas Bakamla RI) --- Sebagai bentuk komitmen kerja sama Bakamla RI dengan negara tetangga, dalam rangka latihan terkoordinasi luar negeri, Bakamla RI mempersiapkan diri untuk menyambut Tsugaru, salah satu kapal yang dimiliki oleh Japan Coast Guard (JCG).

Persiapan ini dituangkan ke dalam Rapat Panitia Penyambutan yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Kabid Protokol Panitia Penyambutan Tsugaru JCG yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Harmonisasi Strategi Bakamla RI Kombes Pol Tatar Nugroho, S.Ik., S.H., itu membahas mengenai kesiapan masing-masing seksi yang telah tertuang di dalam Surat Tugas Kepanitiaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar kapal dan awak yang akan datang pada awal bulan Juli 2018, mendapatkan sambutan dengan baik.

Kapal Tsugaru rencananya akan disambut di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan selanjutnya awak kapal akan melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Bakamla RI. Selama kunjungannya ke Jakarta, personel JCG akan melakukan latihan bersama dengan Bakamla. Beberapa unsur laut Bakamla RI akan dilibatkan, dan juga sejumlah personel akan diterjunkan untuk mengikuti latihan kering maupun latihan basah (pelaksanaan latihan yang sesungguhnya di laut).



Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6