Beri Rasa Aman, Para Babinsa Kodim Nganjuk Bantu Amankan Gereja

Beri Rasa Aman, Para Babinsa Kodim Nganjuk Bantu Amankan Gereja

Tampak Babinsa Kodim Nganjuk sedang berjaga-jaga di salah satu gereja di Desa Jati Greges, untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang beribadah.

Sebagai ujung tombak dalam keberhasilan tugas satuan komando kewilayahan, peranan Babinsa sangatlah penting. Babinsa dituntut untuk menjaga jati diri dan kemampuannya sebagai seorang prajurit yang identik dengan dunia peperangan. Namun disisi lain, para Babinsa di tuntut harus dekat dan memahami kondisi masyarakat di daerah binaannya. 

Bahkan bisa memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Termasuk didalamnya membantu memberikan rasa aman bagi warganya.


Menyikapi perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini, para Babinsa Kodim 0810/Nganjuk bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk, Trantib Kelurahan serta beberapa elemen masyarakat lainnya. Dan bertekad agar wilayah binaannya selalu kondusif tanpa membedakan status sosial dan latar belakang warganya.

Seperti terlihat pada hari Minggu (20/05/2018), Babinsa Kodim 0810/Nganjuk  melaksanakan kegiatan pengamanan bagi umat kristiani di gereja gereja wilayah Kab. Nganjuk. Sedangkan bagi personel Kodim yang beragama Kristen yang ikut melaksanakan ibadah dan dihimbau untuk turut serta menciptakan rasa aman bagi warga.

Gereja-gereja tersebut diantaranya Gereja GKJW di dsn aditoyo ds jatigreges Kec. Pace Nganjuk pemantauan langsung oleh Babinsa Kopda Heri Kuswanto dan Kopda Sholeh yang di hadiri 126 Jamaad dari Wilayah Desa Jatigreges dan sekitarnya.ungkapnya

Dalam keterangan persnya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya preventif dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di tanah air. Dengan pengamanan ini, diharapkan masyarakat tenang dan nyaman dalam beribadah sesuai agamanya masing-masing tanpa dihantui keresahan dan ketakutan serta saling tuding dan curiga antar satu dengan yang lain. 

Senada dengan Dandim, Pendeta Gereja GKJW desa Jati Greges Kec. Pace, Budi Krisna S.Th menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim Nganjuk yang turut serta membantu pihak gereja dalam menciptakan suasana damai dalam beribadah dan berharap kegiatan ini terus dilanjutkan.

"Kami senang, bapak-bapak Babinsa ikut membantu keamanan di gereja sehingga kami dapat beribadah dengan khusyuk," ungkapnya.(Mdc_0810)


0 komentar:

Posting Komentar