Datu Sila Dendeng Lombok Sematkan Gelar Pating Yudhe Negare Muter Jagat Kepada Jenderal Mulyono 

Datu Sila Dendeng Lombok Sematkan Gelar Pating Yudhe Negare Muter Jagat Kepada Jenderal Mulyono

Datu Sila Dendeng Lombok H. Lalu Muhammad Patria, M.Pd., memberikan gelar Pating Yudhe Negare Muter Jagat dan Keris Pusaka Bejuluk Dirte Yudhe Ayuning Jagat kepada Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono saat berkunjung ke Lombok NTB, Rabu (2/4).

Pemberian gelar tersebut dilakukan saat kedatangan Kasad dan rombongan yang disambut langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., dan Ibu-Ibu Persit di Bandara Lombok Internasional Airport.

Menurut Patria, pemberian gelar tersebut bukan kepada sembarang orang. Namun pemberian gelar dan Keris tersebut sambungnya, kepada pemimpin tertinggi dalam menjaga dan mengayomi wilayah dan masyarakat se Nusantara yang ditandai dengan pemberian Keris Pusaka Bejuluk Dirte Yudhe Ayuning Jagat.

Diceritakannya, pada zaman dahulu Keris ini dipegang oleh pemimpin tertinggi yang bertugas mengayomi bumi beserta isinya. 

Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) NTB sekaligus Ketua Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (Marsi) NTB tersebut juga mengakui sangat berkesan terhadap Kasad sekaligus mendoakan Kasad agar tetap sehat dan lancar dalam memimpin TNI AD kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar