Isak Tangis Warga Iringi Kepulangan Satgas TMMD 101 Nganjuk

Isak Tangis Warga Iringi Kepulangan Satgas TMMD 101 Nganjuk

Nganjuk, Kedekatan para Krop Baju Loreng di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa di iringi oleh, Tetesan air mata warga Desa Lengkonglor, kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Iringi kepulangan para prajurit Satgas TMMD 101 Tahun 2018. Kamis (03/ Mei 2018)

Pasca Selesainya program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dengan pembangunan jalan tembus terpanjang se- TMMD Jawa Timur sepankang 5.225 Meter Kini saatnya para abdi negara ini kembali ke kesatuannya masing - masing, rasa haru nampak saat proses berpamitan dengan warga yang selama ini bersama TNI bahu membahu dalam penyelesaian pembangunan jalan tembus dari Desa Lengkonglor menuju desa losari.

Hujan airmata pun tak bisa terbendung mana kala, para prajurit TNI berpelukan pamit untuk pulang kesatuan masing - masing, isak tangis warga tak henti hentinya mengiringi kepulangan para prajurit TNI ini.

Menurut salah satu warga Ibu Sukemi yang selama satu bulan penuh rumahnya ikut ditinggali para Satgas TMMD ini mengatakan "Dirinya sangat kehilangan, sosok para prajurit yang benar - benar mengayomi, kami warga desa terpencil di lereng gunung kendeng ini, banyak kenangan tercipta dengan para abdi negara ini". Terang bu Sukemi.

Ditambahkan Sukemi "dengan adanya para prajurit itu membuat rasa nyaman bagi seluruh warga disini, ini adalah salah satu contoh suri tauladan abdi negara yang benar - benar melindungi dan membahagiakan para warganya". Terangnya dengan derai airmata.

Semtara itu hal senada di ungkapkan Galibo "Bapak yang usianya sudah tidak muda lagi ini juga ikut menitikan airmata, dimana selama ini para prajurit di sela - sela membangun jalan masih menyempatkan diri untuk membantu menggarap ladangnya, kami berharap para Aparat, bisa seperti para TNI ini, kami warga desa lebgkonglor sangat terbantu dengan adanya para bapak tentara ini". Jelas Galibo.

Kami sangat merasa kehilangan dengan kepergian para prajurit TNI ini, kami warga desa lengkonglor, berterimakasi kepada para TNI yang telah membuat jalan, membangunkan rumah, dan memberikan ilmu - ilmu baru yang selama ini mungkin belum pernah di dapat warga desa lengkong lor maupun losari. (pendim _0810)

0 komentar:

Posting Komentar