Kapolrestro dan Dandim Gelar Silaturahmi Bersama Elemen Buruh Jakarta Timur

Kapolrestro dan Dandim Gelar Silaturahmi Bersama Elemen Buruh Jakarta Timur

Kodam Jaya-Pulogadung. Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman bersama Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Y. Tony Surya Putra dan Management PT JIEP KIP (Kawasan Industri Pulogadung), menggelar silaturahmi sekaligus bakti sosial dengan unsur pimpinan Forum Buruh Kawasan (FBK), jelang perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018, Senin (30/4/18).

Silaturahmi ini berlangsung di dua tempat. Pertama, di RM. Gurame yang terletak di Jl. Pemuda, RT 001/RW 08, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, Dandim 0505/Jakarta Timur bersama Kapolrestro Jakarta Timur mendampingi Corporate Secretary PT JIEP KIP Purwanti Puri, bersilaturahmi dengan 60 perwakilan buruh.

Hadir pula dalam silaturahmi ini Kapolsek Cakung Kompol Supoyom, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sahari, Kapolsek Pulogadung Kompol Sukadi, Danramil 04/Pulogadung Kapten Kav Elba Gloriano, serta perwakilan pimpinan Serikat Buruh wilayah Cakung dan Pulogadung.

Silaturahmi yang diprakarsai PT JIEP KIP bersama Polrestro Jakarta Timur dan Kodim 0505/JT ini bertujuan menciptakan suasana kondusif perayaan May Day 2018. Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Y. Tony Surya Putra menuturkan, Hari Buruh merupakan cara untuk mengungkapkan syukur dan kegembiraan rekan-rekan buruh, sehingga bisa diisi dengan melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Bisa menjadi momen untuk berbagi kebahagian bersama. Saya berharap, perayaan Hari Buruh nanti berjalan dengan tertib, bukan sebaliknya, melakukan pelanggaran untuk tidak tertib. Perayaan May Day jangan malah menjadikan masyarakat menilai negatif, tapi harus membuat masyarakat selalu menantikan May Day karena kegiatannya positif,” jelas Kapolrestro Jakarta Timur.

Sementara itu, Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman mengajak rekan-rekan elemen buruh untuk memeringati May Day dengan tertib dan kondusif, guna mendukung pembangunan yang terus berlangsung di negara ini.

“Jika pembangunan bisa berjalan baik dan lancar, para investor bisa masuk, pemerintah memberikan perhatian, tentu nasib dari rekan-rekan buruh bisa meningkat taraf hidupnya, lebih baik dari sebelumnya. Sampaikan aspirasi dengan baik, jangan sampai dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Sementara, Ketua Forum Buruh Kawasan Toh Hendra Onti menambahkan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan silaturahmi, agar pelaksaan Hari Buruh Internasional di Jakarta Timur bisa berlangsung kondusif, tertib dan aman. “Saya mengapresiasi kehadiran teman-teman buruh. Harapannya, May Day bisa terlaksana dengan rasa aman dan nyaman,” singkatnya.

Usai di tempat pertama, perwakilan PT JIEP KIP, Kapolrestro Jakarta Timur, Dandim 0505/JT, serta seluruh perwakilan buruh melanjutkan silaturahmi ke lokasi bakti sosial dan hiburan di kawasan PT JIEP KIP, dekat Bundaran Pajak Kawasan Industri Pulogadung. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan antara lain, pelayanan dan perpanjangan STNK serta SIM, pelayanan kesehatan gratis, santunan Yatim-Piatu, hingga pemberian hadiah dan doorprize.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6