KASAL BUKA PUASA BERSAMA DENGAN KOWAL

KASAL BUKA PUASA BERSAMA DENGAN KOWAL

Jakarta, 24 Mei 2018 -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., beserta Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Asuh Kowal (Catraratnanggadi Jalakanyasena) didampingi Kasal baru Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., beserta Ny. Manik Siwi Sukma Adji melaksanakan acara buka puasa bersama Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Kamis (24/05) di Wisma Elang Laut, Kelapa Menteng, Jakarta Pusat. 

Kegiatan ini diawali dengan Rampak Gendang dari Kowal Kormar dan juga nampak berdiri dengan gagah jajaran Kowal menyambut kedatangan Kasal dan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Kowal dari Kasal kepada Perwira Pembinaan (Pabin) Kowal Letkol Laut (KH) Dewi Lestari, S.Pd.

Acara buka puasa bersama ini diselenggarakan tiada lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Angkatan Laut, khususnya seluruh personel TNI Angaktan Laut, khususnya seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Laut wilayah Jakarta. Kegiatan ini juga merupakan momen yang jarang dapat dilakukan, karena hal ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang senantiasa memberikan nuansa religi berbeda bagi umat muslim. 

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah,  sekaligus merupakan bulan penuh limpahan ampunan sehingga merupakan suatu kesempatan yang sangat tepat bagi kita selaku umat muslim untuk memanfaatkannya dengan menjalankan berbagai amalan selama bulan Ramadhan, baik amalan wajib yaitu berpuasa dan amalan-amalan baik lainnya, termasuk acara silaturahmi buka puasa bersama ini.

"Bulan Ramadhan hwndaknya dapat digunakan sebagai penyemangat dan motivasi dalam melaksanakan kinerja ke depan sehingga kita lebih dapat disiplin, lebih bersemangat dan lebih optimal dalam bekerja. Saya juga menghimbau agar seluruh jajaran prajurit Korps Wanita Angkatan Laut khususnya di wilayah Jakarta untuk tetap meningkatkan profesionalisme dan menjunjung etika moral yang tinggi sebagai modal dalam melaksanakan tugas guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia", ungkap Kasal. 

Pada kegiatan yang diikuti sebanyak 300 personel Kowal wilayah Jakarta ini menghadirkan penceramah yaitu Bapak Dr. KH. Tohri Tohir. Selain melaksanakan buka puasa bersama, pada kegiatan ini juga melaksanakan shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Peresmian Jaket Kowal. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Adhara Voices dan Parodi Lounching Jaket Kowal dari Dewi Laut. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., beserta Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri Ny. Ina Taufiqoerrahman, para pejabat utama Mabesal, para Kepala Dinas Jajaran Mabesal dan para Pengurus Jalasenastri

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6