KASAL TINJAU TRUMBU KARANG DI GILI TRAWANGAN

KASAL TINJAU TRUMBU KARANG DI GILI TRAWANGAN

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., meninjau lokasi  transpalatasi  terumbu karang berupa kerangka kapal yang ditenggelamkan sehari sebelumnya oleh para prajurit TNI AL di perairan pantai Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (07/05). Peninjauan dilaksanakan dengan cara melaksanakan penyenelaman  di tempat lokasi dimana kerangka kapal tersebut ditenggelamkan.

Seperti diketahui, TNI AL telah melaksanakan  kegiatan transplantasi terumbu karang dengan penenggelaman kerangka kapal yang dipimpin oleh Asisten Pembinaan dan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.  Kegiatan itu merupakan salah satu agenda  dalam rangka Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, di  Lombok yang digelar pada 4 sampai dengan 9 Mei 2018.

MNEK 2018 merupakan latihan bersama bersekala internasional yang digelar oleh TNI AL. Pada pelaksanaannya tahun ini yang merupakan latihan  ketiga kalinya pertama dilaksanakan di Batam, Anambas dan Natuna, kedua di Padang dan Mentawai. MNEK 2018 diikuti oleh 37 negara dari seluruh dunia dengan melibatkan 55 Kapal perang milik berbagai negara. MNEK 2018 tahun ini mengangkat tema “Cooperation to Respons Disaster and Humanitarian Issues “ atau Kerjasama dalam Menanggulangi Bencana dan Masalah Kemanusiaan.

Turut hadir dan ikut serta dalam pelaksanaan peninjauan terumbu karang bersama Kasal antara lain, para pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Kotama Angkatan Laut, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar