Kaskoarmada I Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Mako Koarmada I

Kaskoarmada I Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Mako Koarmada I

Jakarta, 21 Mei 2018, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diwakili oleh Kepala Staf Komando Armada I (KS Koarmada I) Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018 di Lapangan Arafuru Mako Armada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (21/5).  

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., selaku Irup pada pelaksanaan upacara bendera mengatakan bahwa setiap tanggal 20 Mei, Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensi bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari, padahal semangat itu sudah tercetus 110 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Selanjutnya Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerja sama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru baik di tingkat pendidikan tinggi maupun di tingkat menengah, guna menciptakan tenaga terampil yang siap kerja. Sejalan dengan semangat dan jiwa Kebangkitan Nasional tersebut, maka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018 ini mengambil tema ”Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Dalam Era Digital”.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke 110, mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Koarmada I, Pleton Perwira Menengah,  Pleton Perwira Pertama, Pleton Kowal, Pleton Kopaska, Pleton Dislambair, Pleton Bintara, Pleton Tamtama, dan Pleton PNS Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar