KELUARGA BESAR SESKOAL ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA KOMANDAN DAN WADAN SESKOAL DARI MASA KE MASA

KELUARGA BESAR SESKOAL ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA KOMANDAN DAN WADAN SESKOAL DARI MASA KE MASA

Seskoal, 25 Mei 2018, Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Komandan dan Wakil Komandan Seskoal dari masa ke masa yang dipimpin langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.Sc., Kamis (24/5) di Masjid Nurul Iman Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustad KH. Prof.Dr. Habib Ahmad Al-Kaf, M.A pimpinan Pondok Pesantren Hikmahtunnur, dihadiri para sesepuh dan pinisepuh Komandan dan Wadan Seskoal dari masa ke masa hingga saat ini diantaranya Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono bersama Ny. Djoko Sumaryono, Laksamana Muda  TNI (Purn) I Gde Artjana, Laksamana Pertama TNI (Purn) Y. Achmad Hadirat, M.Si (Han) bersama Ny. Y. Achmad Hadirat dengan mengusung tema “Melalui Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Seskoal dengan Komandan dan Wakil Komandan Seskoal dari masa ke masa, marilah kita pererat tali silaturahmi dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Rangkaian kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama diawali dengan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc beserta Ny. Lindria Sulistiyanto di pendopo gedung Yos Sudarso, dilanjutkan dengan prestasi tentang perkembangan Seskoal hingga saat ini disampaikan Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi Kasubdit Opsdaldik Ditdik Seskoal, foto bersama, tour facility dan dilanjutkan ke masjid Nurul Iman Seskoal untuk melaksanakan kegiatan berikutnya.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan buka puasa bersama ini untuk membina dan menjalin hubungan tali silaturahmi antara Keluarga Besar Seskoal dengan pejabat Danseskoal dan Wadan Seskoal dari masa ke masa. Selain itu, acara ini diselenggarakan pada bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT diisi dengan berbagai kebaikan seperti shalat tarawih, membaca Al Qur’an, bersedekah, menyantuni anak yatim/ piatu dan lain sebagainya, termasuk kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada sore ini, semata-mata hanya mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Seskoal ini, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, selain buka puasa bersama dengan keluarga besar Seskoal dan warga masyarakat sekitar seskoal ini, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 42 anak-anak yatim piatu dari yayasan Amal Mulia Cipulir dan Masjid Nurul Iman Seskoal, serta  pemberian beasiswa kepada Cucu Solehudin mahasiswa semester II Jurusan Tarbiyah Universitas Darunnajah Jakarta, yang sehari-hari bekerja sebagai PHL/ Marbot masjid Nurul Iman Seskoal yang disearhkan oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., beserta Ny. Lindria Sulistiyanto . Selanjutnya ceramah agama tentang meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan buka puasa, shalat magrib berjamaah dan acara ramah tamah serta sholat tarawih.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M, Waket Jalasenastri Ny. Dhira Hutabarat, para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen, Pasis Dikreg 56 TP.2018, pengurus CBS Jalasenastri Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta staf dari kelurahan Cipulir.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar