Laksamana Marsetio Datang, Al Muhajirin pun Hujan Rejeki

Laksamana Marsetio Datang, Al Muhajirin pun Hujan Rejeki

Bogor,  Sedikitnya 500 jamaah tercengang kagum mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh 

Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M., sesaat setelah melakukan buka puasa bersama di Masjid Al Muhajirin, Cluster TNI AL, Bukit Wijayakusuma, Citra Indah City, Jonggol, Bogor, Sabtu sore (26/5/2018).

Sore itu, suasana di Bukit Wijayakusuma terlihat 

 sangat berbeda dengan biasanya. Sepanjang lorong di salah satu Blok terlihat para santriwan santriwati TPQ, TKQ, RA, didampingi para gurunya, serta ratusan warga setempat yang beragama Islam berjajar rapi membentuk lorong jajar kehormatan menunggu kehadiran sang penyandang dana terbesar untuk pendirian masjid maupun lembaga pendidikan Al Muhajirin itu.

Tak lama kemudian, nampak sebuah mobil land cruiser warna hitam datang dan berhenti tepat di depan barisan santri tersebut, sesaat kemudian terlihat tamu kehormatan yang telah ditunggu-tunggu, yakni Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M., beserta Ny. Penny Marsetio turun dari mobil berwarna hitam mengkilap itu seraya melontarkan senyum khasnya dan bergegas mengucapkan salam kepada seluruh santri yang telah berjajar di tepian jalan dekat masjid tersebut.

Musik hadroh pun segera mengiringi prosesi perjalanan mantan Kasal periode 17 Desember 2012 - 31 Desember 2014 itu setelah sebelumnya dilakukan pengalungan surban oleh perwakilan santriwan kepada Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M., dan menyelendangkan pasmina oleh perwakilan santriwati kepada Ny. Penny Marsetio.

Setelah terlebih dahulu berjalan di tengah ratusan personel jajar kehormatan ala santri Al Muhajirin, pemerhati keagamaan itu langsung melakukan peninjauan ke seluruh kelas serta terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki Yayasan Al Muhajirin Wijayakusuma.

Adzan Magrib pun berkumandang, purnawirawan perwira tinggi berbintang empat tersebut dengan didampingi Ketua Dewan Penasehat Yayasan Al Muhajirin Laksda TNI (Purn) Kingkin Suroso, S.E., Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al Muhajirin Kolonel Laut (KH) Drs. Syarif Thoyib, M.Si., Ketua Yayasan Al Muhajirin Ust. Riyanto, serta para pengurus yayasan lainnya segera melakukan buka bersama dengan ratusan jamaah.

Suasana kebersamaan berlanjut hingga pelaksanaan sholat Magrib, sholat Isya, maupun sholat Tarwih.

Seperti biasanya, mengawali sholat Tarwih sering dilaksanakan tausiah. Namun kali ini sangat berbeda. Pasalnya, tausiah itu langsung disampaikan oleh Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M.

Dalam isi ceramahnya, Bapak dari Yayasan Al Muhajirin Wijayakusuma itu mengingatkan kepada seluruh jamaah bahwa sewaktu-waktu meninggal dunia, maka semua harta di dunia ini pasti akan ditinggal, kecuali 3 hal, yakni: amal jariah, anak sholeh, dan ilmu yang bermanfaat.

Turut hadir pada acara tersebut, Mawardi Rahim dari pengembang perumahan Citra Indah City yang telah suka rela mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembangunan tempat ibadah umat Islam tersebut. Selain itu turut hadir pula Ketua Forum Masjid dan Musholla Citra Indah City (FMC) Dr. Agus Fauzi, S.E., M.Si, serta undangan lainnya.(mar).

0 komentar:

Posting Komentar