Lanal Cirebon Beserta Pemda Kota Cirebon Menyerahkan Sarana Bermain Anak-Anak Di Situs Lawang Sanga

Lanal Cirebon Beserta Pemda Kota Cirebon Menyerahkan Sarana Bermain Anak-Anak Di Situs Lawang Sanga

Jakarta, 08 Mei 2018 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang merupakan salah satu Pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han), bersama Walikota Cirebon DR. H. Dedi Taufik, M.Si., secara simbolis menyerahkan sarana bermain buat anak-anak berupa perahu bebek-bebekan sebanyak 5 buah di Situs Lawang Sanga RT. 09 RW. 02, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (8/5).
 
 Penyerahan sarana bermain tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Cirebon dan Lanal Cirebon terhadap situs budaya yang merupakan suatu sejarah peradaban yang ada pada jaman dahulu agar masyarakat mau menjaga lingkungan dan situs sejarah dalam hal ini Lawang Sanga supaya bisa menjadi objek wisata religi di Kota Cirebon.
 
 Penyerahan bantuan secara simbolis sarana bermain anak-anak oleh Walikota Cirebon diterima oleh Kuncen Lawang Sanga Suwari dan Ketua RT. 09 Rustam dan disaksikan beberapa warga setempat yang menyambut baik pemberian tersebut.
 
 Pada kesempatan itu Walikota Cirebon meninjau lokasi Situs Lawang Sanga dan bersilaturahmi dengan warga sekitar Situs Lawang Sanga dan berpesan kepada warga untuk menjaganya.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Cirebon DR. H. Dedi Taufik, M.Si., Komandan Lanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman M.Tr.Hanla, M.Tr (Han), Kasatpol PP Kota Cirebon Andi Anriawan, Kadis KLHK Kota Cirebon Abdul Syukur, Pasintel Lanal Cirebon Kapten laut (S) Arfin Trimedianto, Kaur Silta Lanal Cirebon Lettu Laut (S) Purwanto, Kuncen Situs Lawang Sanga Suwari, Ketua RT. 09 Kelurahan Kasepuhan Rustam, Perwakilan Warga sekitar Situs Lawang Sanga.

0 komentar:

Posting Komentar