Lanal Nias Gelar Karya bakti Satuan Operasi TNI AL TA. 2018 Di Pulau Tello

Lanal Nias Gelar Karya bakti Satuan Operasi TNI AL TA. 2018 Di Pulau Tello

Jakarta, 7 Mei 2018, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan kegiatan Karya Bakti Satuan Operasi (Satops) TNI Angkatan Laut Tahun 2018 di Pulau Tello. Upacara Pembukaan Karya bakti tersebut dilaksnakan di Lapangan Kantor Camat Pulau-Pulau Batu. Karya Bakti Satops TNI Angkatan Laut Tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 3 Mei sampai dengan 12 Mei 2018. 

Tujuan dari Karya Bakti Satops TNI Angkatan Laut Tahun 2018 adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat di Pulau terdepan serta dalam rangka menyiapkan aspek Geografis, Demografis dan Komunukasi sosial (Komsos) menjadi Ruang Alat dan Kondisi yang tangguh.

Kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan fisik meliputi Penanaman budidaya rumput laut, transplantasi terumbu karang, pengecatan massal dan perahu nelayan. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan budidaya rumput laut dan terumbu karang, penyuluhan bela negara cinta tanah air dan info penerimaan TNI Angkatan Laut kepada siswa SMA/SMK/MAN serta Sunatan Massal 100 pasien di Puskesmas Pulau-pulau Batu.

Dalam kegiatan tersebut diberikan juga bahan kontak/tali asih berupa 100 Alat keselamatan berlayar berupa swimvest dan 100 set alat pancing kepada 100 nelayan, pemberian 10 mesin perahu robin kepada 10 nelayan dan Tali asih 100 sarung serta 100 tas alat sekolah kepada peserta sunatan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Nias Selatan, Forkopimda Nias Selatan, SKPD Nisel, Muspika Pulau-pulau Batu, Tomas, Todat, Toda dan Toga, para Kades se-Kecamatan Pulau-pulau Batu.

0 komentar:

Posting Komentar