LATBIMTEK ZAT RADIOAKTIF BERDAMPAK STRATEGIS BAGI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN 

LATBIMTEK ZAT RADIOAKTIF BERDAMPAK STRATEGIS BAGI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN 

Jakarta, 04 Mei 2018 (Humas Bakamla RI)
Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, berdampak strategis bagi perkembangan ilmu dan pengetahuan khususnya menambah wawasan anggota Bakamla RI, tentang bagaimana cara penanganan dan penanggulangan zat radioaktif sesuai standar keamanan dan keselamatan. 

Hal tersebut menjadi pokok pembahasan dalam Rapat Evaluasi Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, yang dipimpin oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E.,M.Si., di Ruang Rapat Bakamla RI, Jl. Pemuda Kav.52, Rawamangun, Jakarta Timur, Jum'at (04/05/2018).

Bimbingan Teknis yang telah di laksanakan tersebut merupakan kerjasama antara Bakamla RI dengan Bapeten dalam mengamankan masyarakat Indonesia dan sumber daya yang ada dari bahaya radioaktif melalui laut. Hikamh positif dari Latihan tesebut dapat memberikan edukasi, wawasan dan pengetahuan masyarakat dan personel Bakamla RI, tentang Efek Radiasi dan Prinsip Keselamatan, Implementasi Keamanan Nuklir Di Indonesia, Pengenalan Alat Ukur Radiasi serta Penanganan dan Dekontaminasi Zat Radioaktif.

Hasil evaluasi latihan tersebut sangat penting sebagai bahan masukan strategis dalam penyelenggaraan latihan yang akan datang. Beberapa temuan menjadi pelajaran guna memperbaiki atau menambah hal-hal yang perlu ditindak lanjuti dan dirumuskan dalam Standar Operasi Prosedur (SOP) tindakan bersama antara Bakamla RI dengan Bapeten.

“Secara keseluruhan acara Bimtek dan Manuver Lapangan berjalan dengan aman dan lancar, semua peserta dapat mengikuti kegiatan sampai dengan berakhirnya Bimtek ini, kata Direktur Latihan Bakamla RI. Gencarnya pemberitaan di media cetak dan elektronik diharapkan masyarakat lebih mengetahui tentang implementasi keamanan nuklir di indonesia serta efek radiasi dan prinsip keselamatan serta dekontaminasi zat radioaktif.

Hadir dalam Rapat Evaluasi Latihan, Dirlat Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E.,M.Si., Kasubditduklat Kolonel Laut (T) Robby Darwin S, S.E., Kasubdit Keteknikan Bapeten Zulkarnain, S.T., M.T., Staf Latihan dan pendukung.

Autentikasi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar