Menjelang Ramadhan Yonif Para Raider 503 Kostrad Adakan Megengan

Menjelang Ramadhan Yonif Para Raider 503 Kostrad Adakan Megengan

(Penkostrad. Jum,at, 18 Mei 2018).  Menyambut bulan suci Ramadhan, Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan kegiatan megengan yang bertempat di masjid Fi Sabilillah Yonif Para Raider 503 Kostrad Mojosari, Mojokerto. Kamis (17/05).  

Megengan adalah tradisi masyarakat Jawa dalam menyambut bulan Ramadhan, yang artinya menahan. Ini merupakan suatu peringatan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Adapun kegiatannya bermacam-macam sesuai dengn adat setempat. Dalam pelaksanaan megengan, Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan pengajian dilanjutkan pembacaan surat yasin dan tahlil.

Tradisi ini adalah warisan leluhur yang sudah sepatutnya dijaga dan dilestarikan. Didalamnya mengandung nilai-nilai yang sungguh luar biasa seperti cara berhubungan baik antara manusia dengan manusia serta manusia dengan Tuhannya. Begitu pula yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 503 Kostrad dengan ikut melestarikan tradisi tersebut dan merupakan salah satu cara yang dilakukan satuan dalam menghormati tradisi yang sudah ada.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6