Pangkoarmada I Pimpin Olahraga Bersama Personel Koarmada I Di Kolatarmada I

Pangkoarmada I Pimpin Olahraga Bersama Personel Koarmada I Di Kolatarmada I

Jakarta, 15 Mei 2018, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M, memimpin olahraga bersama Personel Koarmada I di Komando Latihan Armada (Kolatarmada) I, Kodamar, Sunter Jakarta Utara, Selasa (15/5).

Kegiatan olahraga bersama diikuti sekitar 1.500 Personel Koarmada I ini diawali dengan senam aerobik sebagai penyegaran bagi seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I, dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Perumahan Kodamar dan pertandingan olahraga bola voly dan tenis meja. Seluruh peserta olahraga bersama sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa terkait dengan situasi dan kondisi saat ini agar seluruh prajurit terus meningkatkan  kewaspadaan di lingkungan sekitar terhadap ancaman terorisme serta agar mengantisipasi diri dan menjaga keluarga, serta menjaga ksatrian dan instansi.

“Kita harus tetap waspada, khususnya di ksatrian agar diberlakukan  sistem buka tutup, laksanakan pengecekan diluar sekitar penjagaan terhadap orang-orang yang mencurigakan dan laporkan, jangan sampai  kita lengah. Ini semua demi keamanan kita, keluarga dan satuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I menjelaskan bahwa sehubungan dengan adanya perubahan organisasi di Lingkungan TNI Angkatan Laut dimana Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menjadi Komando Armada I (Koarmada I) membawahi 5 Lantamal, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menjadi Komando Armada II (Koarmada II) membawahi 5 Lantamal dan pembentukan Komando Armada III (Koarmada III) di Sorong Papua membawahi 4 Lantamal.

Berkaitan dengan hal tersebut, administrasi dan penggunaan badge lokasi akan dilakukan secara bertahap. Diakhir sambutannya, Pangkoarmada I mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Agar seluruh personel tetap semangat dalam menunaikan ibadah puasa. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar