Pangkoopsau I Pimpin Apel Kesiapan Penertiban Sticker Kendaraan


Pangkoopsau I Pimpin Apel Kesiapan Penertiban Sticker Kendaraan

Jakarta, Penkoopsau I, Senin (21/5).   Panglima Koopsau I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso memimpin apel kesiapan penertiban sticker kendaraan di wilayah Koopsau I Lanud Halim Perdanakusuma, yang berlangsung di lapangan apel Makoopsau I.  Gelar kesiapan ini diikuti oleh tiga Kompi Gabungan satuan Polisi Militer Koopsau I dan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma, serta ditambah perkuatan dari personel Satprov Kohanudnas, Satprov Kodiklatau dan Satprov Denma Mabesau. 

Apel kesiapan ini dilaksanakan guna mengetahui tingkat kesiapan dan kekuatan jajaran Polisi Militer dan Satuan Provost di wilayah Koopsau I dalam melaksanakan operasi penertiban sticker kendaraan, yang akan digelar selama 30 hari, terhitung mulai 21 Mei sampai 21 Juni 2018 di seluruh wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Pangkoopsau I dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa tujuan penertiban sticker kendaraan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, guna mencegah terjadinya penyalahgunaan sticker Lanud oleh pihak-pihak yang tidak berhak maupun sticker yang sudah habis masa berlakunya.  Menurutnya, selama ini belum ada kontrol yang baik dan benar terhadap para pelintas jalan yang keluar masuk wilayah Halim Perdanakusuma, baik personel TNI AU maupun masyarakat umum.

“Guna penegakan ketertiban serta mengantispasi berbagai potensi kerawanan keamanan lingkungan, keamanan alutsista, keamanan personel dan keamanan lainnya, maka saya memandang perlu untuk melakukan filterisasi serta identifikasi setiap para pelintas jalan dengan menertibkan sticker kendaraan, khususnya bagi masyarakat umum yang tidak berkepentingan terhadap TNI AU dan hanya melintas keluar masuk wilayah Makoopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma”, tegas Marsekal TNI Nanang Santoso

Operasi penertiban sticker ini dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Koopsau I Kolonel Pom Sarimin, dengan tugas utama untuk melaksanakan pendataan dan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma. Turut hadir pada apel kesiapan tersebut Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi dan para Danpom Kotama serta Dansatprov kotama dan Dansatprov Denma Mabesau.


0 komentar:

Posting Komentar