PANGLIMA KOARMADA III PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

PANGLIMA KOARMADA III PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Sorong, 21 Mei 2018. Panglima Komando Armada (Pangarmada) III Laksamana Muda TNI  I. N. G. Ariawan, S.E., M.M memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Mako Armada III Jl. Bubara No. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Upacara diikuti seluruh  prajurit Armada III dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, dengan  Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Deni Indra, M.Sos., M. Tr. Hanla.

Pangarmada III dalam kesempatan ini membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara  yang antara lain berisi menjelaskan bahwa organisasi Boedi oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan, boedi oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut dibacakan Pangarmada III bahwa  Bung karno menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, mana ada manusia bisa mematahkan sapu lidi yang sudah terikat. Sehingga perlu Bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari   anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan    manfaat darinya.

Sementara itu, Pangkoarmada III juga menyampaikan bahwa dalam peringatan 20 Mei 2018 ini, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Diakhir membacakan amanatnya, Pangkoarmada III mengajak untuk  memaknai peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai dengann lingkup tugas masing-masing, dan  semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun yang mendatang.

Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr., Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S,E., para Asisten Pangkoarmada III dan Danlantamal XIV, para Kadis/Kasatker Koarmada III dan Lantamal XIV, Perwira, Bintara, Tamtama Koarmada III, Lantamal XIV, dan Yonmarhanlan XIV, serta PNS Lantamal XIV.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6