PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN SAMAPTA TAHAP II

PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN SAMAPTA TAHAP II

Seskoal, Sebanyak 135 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-56 TP 2018 terdiri dari 125 Pasis TNI AL,  2 Pasis TNI AD , 2 Pasis TNI AU dan 6 Pasis negara sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji) , melaksanakan Samapta tahap ke-2 di Lapangan R.E. Martadinata, Seskoal Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (08/05).

Sebelum dilaksanakan kegiatan, para Pasis terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal meliputi pengecekan tekanan darah dan denyut nadi, dilanjutkan dengan pemanasan sebelum samapta yang dipimpin tim garjas Seskoal.

Kesamaptaan jasmani tahap dua yang dihadiri Komandan Korps Siswa Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, meliputi Batrey A lari selama 12 menit dan Batrey B terdiri dari pull up, push up, sit up dan shuttle run, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para Pasis Dikreg Seskoal dalam melaksanakan pendidikan di Seskoal. Dari hasil tes kesamaptaan ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi untuk pelaksanaan samapta tahap akhir bagi lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL, serta sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan di samping penilaian bidang akademis dan kepribadian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6