Peringatan Isra Miraj di Koopsau I Bersama Anak Yatim

Peringatan Isra Mi’raj di Koopsau I Bersama Anak Yatim

Penkoopsau I, Rabu (2/5). Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I  (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengajak anak Yatim dari Yayasan Darul Qur’an Lubang Buaya untuk memperingati Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah di Masjid Darussalam Makoopsau I.

Acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Drs. KH. Syawaldi tersebut dihadiri pula oleh Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta Pengurus, para pejabat Koopsau I, seluruh personel Makoopsau I yang beragama Islam.

Dalam sambutannya Panglima mengatakan bahwa melalui peristiwa Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah Shalat 5 waktu dalam sehari semalam.

Sementara itu Ustadz Drs. KH. Syawaldi mengatakan bahwa dalam memperingati Isra Mi’raj hendaknya senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, sehingga nantinya selalu siap dalam melaksanakan tugas maupun dalam meniti kehidupan sehari-hari.

Usai melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Pangkoopsau I dan seluruh personel Makoopsau I makan siang lesehan bersama di Gedung Roesmin Nurjadin dengan suasana yang penuh keakraban.

n Isra Miraj di Koopsau I Bersama Anak Yatim

Penkoopsau I, Rabu (2/5), Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengajak anak Yatim dari Yayasan Darul Quran Lubang Buaya untuk memperingati Isra Miraj nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah di Masjid Darussalam Makoopsau I.

Acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Drs. KH. Syawaldi tersebut dihadiri pula oleh Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta Pengurus, para pejabat Koopsau I, seluruh personel Makoopsau I yang beragama Islam.

Dalam sambutannya Panglima mengingatkan bahwa salah satu pelajaran berharga dari peristiwa Isra Miraj adalah begitu tingginya kedisiplinan yang telah diperlihatkan Nabi Muhammad SAW. “Sebagaimana kita ketahui bahwa dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad mendapatkan perintah dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril untuk melaksanakan Shalat 5 waktu dalam sehari semalam”, tambah Panglima.

Sementara itu Ustadz Drs. KH. Syawaldi mengatakan bahwa dalam memperingati Isra Miraj hendaknya senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, sehingga nantinya selalu siap dalam melaksanakan tugas maupun dalam meniti kehidupan sehari-hari.

Usai melaksanakan peringatan Isra Miraj Pangkoopsau I dan seluruh personel Makoopsau I makan siang lesehan bersama di Gedung Roesmin Nurjadin dengan suasana yang penuh keakraban.

0 komentar:

Posting Komentar