Perpisahan Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk

Perpisahan Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk

Nganjuk. Nuansa haru mulai terasa menyelimuti suasana hiruk pikuk Dusun Gurid dan Dusun Lengkong Lor, Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Jelang detik-detik diakhirinya program TMMD reguler ke-101 Kodim 0810/Nganjuk, ungkapan-ungkapan kesedihan nyaris saban hari dituturkan sebagian masyarakat di desa setempat.

Sisi lain seiring di tutupnya kegiatan TMMD 101 Kodim Nganjuk yang akan mengakhiri prajurit satgas yang melaksanakan tugas di Desa Lengkong Lor memang tidak bisa di pungkiri bahwa keberadaan satgas TMMD sangat banyak memberikan warna pada penduduk desa walaupun hanya satu bulan lamanya.

Bagaimana tidak selama ini, tiap malam desa selalu ramai saling bercengkrama bertukar fikiran, tiap makan selalu bersama di karenakan satgas di sebar di rumah warga penduduk. Seperti yang diungkapkan oleh Zaenuddin(47) warga Dusun Gurid. Matanya mulai berkaca kaca ketika beberapa malam ini sering diajak ngobrol oleh prajurit TNI yang tinggal dan menetap selama sebulan di rumahnya. Dalam perbincangan itu, prajurit Satgas TMMD Kodim Nganjuk berulangkali mengucapkan permintaan bila selama tinggal dengannya punya sikap yang tidak berkenan.

Namun justru kalimat yang terlontar itulah yang membuat hati Supriono tak mampu menahan sedih. “Mboten pak, bapak-bapak tentara meniko kagem kulo sae sanget. Matur nuwun nggih pak sampun kathah di bantu lan kerso wonten mriki”,( tidak pak, bapak-bapak tentara sangat baik. terima kasih pak sudah di bantu dan mau tinggal disini),” kata Supriono terbata-bata

0 komentar:

Posting Komentar