Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Surakarta

Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Surakarta

(Penkostrad. Selasa, 22 Mei 2018). Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di Tugu Kebangkitan Nasional jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Surakarta, Senin (21/05/2018).

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari ini. Semangat itu sudah tercetus 110 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.

Pada hari ini Senin, tanggal 21 Mei 2018, bertempat di Tugu Kebangkitan Nasional Kota Surakarta  digelar upacara peringatan Harkitnas ke-110 dengan irup Drs. Tguh Prakosa Ketua DPRD Kota Surakarta . Upacara Harkitnas di Kota Surakarta tersebut dihadiri ASN Pemkot Surakarta, TNI/Polri, Organisasi terkait, dan tamu undangan. Salah satu peserta upacara peringati Harkitnas di Kota Surakarta adalah 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang dipimpin Sersan Satu Mulyono.

Setelah Upacara Harkitnas di Tugu Kebangkitan Nasioanal selesai, dilanjutkan perjalanan munuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug, kemudian melaksanakan upacara peringatan Harkitnas di TMP Jurug yang diakhiri dengan menabur bunga di atas makam para pahlawan.

Autentikasi.
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P.

0 komentar:

Posting Komentar