Tanggap Banjir, Yonif Para Raider 501 Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai

Tanggap Banjir, Yonif Para Raider 501 Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai

(Penkostrad. Kamis, 3 Mei 2018).  Untuk mencegah terjadinya banjir, Yonif Para Raider 501/BY bersama elemen masyarakat melakukan karya bakti bersih sungai di Desa Pilangbango Kota Madiun, Kamis (3/5/2018).

Menurut Lettu Inf Raditya Pasi Intel Yonif Para Raider 501/BY, menjaga kebersihan dan memelihara sungai merupakan kewajiban semua pihak, terutama warga yang berada di sekitar sungai. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat lebih peduli terhadap sungai. “Karya bakti bersih sungai ini didukung berbagai pihak, selain masyarakat, ormas juga termasuk dinas kebersihan.

Dengan kerja sama TNI dan masyarakat, dalam waktu singkat, sampah menumpuk di sungai cepat dibersihkan,” terang dia.

Ketua BPBD Kota Madiun Agus Sulistyo meminta seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai.

Apabila ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai, harus diingatkan dan ditegur sehingga sadar dan tumbuh kepedulian cinta kebersihan. Menurutnya, dengan karya bakti tersebut masyarakat sangat terbantu dalam membersihkan sungai, diharapkan melalui kegiatan tersebut, masyarakat lebih sadar untuk peduli terhadap lingkungan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar