TERJUN PAYUNG PASUKAN  ELIT TNI AL RAMAIKAN GLADI KOTOR MNEK 2018

TERJUN PAYUNG PASUKAN  ELIT TNI AL RAMAIKAN GLADI KOTOR MNEK 2018

Mataram (01/05), Puluhan peterjun payung dari pasukan elit TNI AL yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Intai Ampibhi (Taifib) Korps Marinir meramaikan suasana langit di kawasan pelabuhan Lembar yang sedang menggelar kegiatan Gladi Kotor jelang pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan dilaksanakan pada 4-9 Mei 2018 mendatang.

Selain para peterjun payung, Pesawat-pesawat Bonanza milik TNI AL dari Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang tergabung dalam “Neptune Flight Harmony” juga menyuguhkan atraksi dengan membentuk berbagai formasi yang disaksikan langsung Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) MNEK 2018 Laksamana Pertama TNI  Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)  yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Danguspulaarmatim)

Kegiatan ini merupakan bagian  dari prosesi Upacara Pembukaan (Opening Ceremony) yang akan dilaksanakan pada 5 Mei 2018 di Pelabuhan Lembar dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang akan dihadiri pejabat pemerintah pusat dan pejabat Forkopimda NTB serta Chief of Navy dari negara-negara peserta MNEK 2018.

Rencananya para peserta dari 37 negara akan disambut tarian kolosal khas masyarakat Lombok sebagai ucapan selamat datang, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh para Kasal dan Ketua Delegasi negara sahabat.

Dalam rangkaian opening ceremonyRencananya, Kasal bersama tamu undangan VIP lainnya akan melaksanakan Fleet Inspection dari Dermaga Pelabuhan Lembar menuju kapal-kapal peserta latihan di area lego jangkar dengan menggunakan KRI Barakuda dan KRI Tongkol dengan melewati kapal-kapal perang peserta dan disambut dengan penghormatan ABK Kapal Perang.

Berbagai atraksi juga akan meramaikan kegiatan tersebut seperti water sport demo flying board, perahu tradisional nelayan lombok yang dihiasi warna warni serta flying pass pesawat udara dari TNI AL. (Wy-2) (Humas MNEK)

 

 


0 komentar:

Posting Komentar