Tingkatkan Keimanan Anggota, Kodim Jakarta Utara Gelar Peringatan Isra Mikraj 1439 H

Tingkatkan Keimanan Anggota, Kodim Jakarta Utara Gelar Peringatan Isra Mikraj 1439 H

Kodam Jaya– Koja. Kodim 0502/Jakarta Utara Korem 052/Wijayakrama menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M di Aula Balam Makodim 0502/Jakarta, Senin (30/4/18).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Dengan Hikmah Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Besar, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat’ ini dihadiri Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman, para Pasi dan Danramil, seluruh prajurit dan PNS Kodim, anggota Persit KCK dan perwakilan Ormas serta masyarakat Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Dandim 0502/Jakarta Utara mengajak seluruh jajarannya untuk menjalani ibadah sebagai insan prajurit yang beriman, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa dalam kehidupan sehari-sehari. Ia pun berpesan, agar peringatan ini bukan sekadar seremoni, namun ada hikmah yang diambil sebagai bekal menjalani kehidupan dan kedinasan sehari-hari.

“Sepadat apapun kegiatan di lapangan jangan lupakan sholat, karena ini merupakan oleh-oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mikraj. Dengan sholat kita juga menjadi orang yang menang hidup di dunia dan akhirat. Patut diingat, tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak mudah. Dengan merefleksikan hikmah Isra Mikraj ini, bisa meminimalisir pelanggaran sekecil apapun,” pesannya.


Sementara itu, Ustazd Achmad Rifa’i selaku penceramah dalam peringatan Isra Mikraj kali ini menuturkan, keutamaan sholat berjamaah lebih banyak dibandingkan sholat sendiri. Karenanya, ia mengajak untuk menghidupkan sholat berjamaah. “Selain itu, mari kita mulai melakukan kebaikkan dari diri sendiri, keluarga, kerabat, tetangga, hingga ulam dan umara untuk menciptakan sinergitas dalam menjalani kehidupan dan tugas fungsi masing-masing,” tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar