Tingkatkan Keimanan, Lanal Lhokseumawe Gelar Pesantren Kilat

Tingkatkan Keimanan, Lanal Lhokseumawe Gelar Pesantren Kilat

Jakarta, 23 Mei 2018 Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan keluarga besar prajurit TNI AL di bulan suci Ramadhan 1439 H, Lanal Lhokseumawe menggelar pesantren kilat bagi putra dan putri keluarga prajurit. Kegiatan Pesantren kilat diselenggarakan di Mushola AL-Muttaqin Mako Lanal Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan pesantren kilat yang dibuka oleh Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, diikuti oleh 30 orang putra putri prajurit Lanal Lokseumawe. Pesantren ini dilaksanakan untuk memperdalam tuntunan ajaran agama Islam sehingga diharapkan kualitas iman dan taqwa para putra putri prajurit dapt meningkat, selain itu tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan silaturahmi antara keluarga besar prajurit.

"Menanamkan rasa persaudaraan dan silaturahmi sejak dini dengan kegiatan agama di bulan suci ramadhan bagi putra-putri prajurit merupakan kegiatan positif dan bernilai ibadah. Kegiatan pesantren ini pertamakalinya diselenggarakan di Lanal Lhokseumawe. Harapan kedepan nantinya putra-putri generasi penerus bangsa, dapat memahami dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kpd Allah SWT sehingga dapat menjalankan kehidupan sehari harinya dimasa depan dengan baik dan benar", ujar Danlanal.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 1 s.d 15 Ramadhan dengan materi yang diantaranya Fiqih salat, Fiqih puasa, Do'a dan adab harian, Tahsinul kitabah, Hadist arbain, Hapalan bacaan salat, Hafalan surat pendek, Ilmu tajwid, Ulumul Qur'an serta Pelajaran salat dan wudhu. Pengisi materi dalam pesantren tersebut diambil dari para prajurit Lanal Lhokseumawe.

Pembukaan pesantren kilat dihadiri oleh Para perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS serta keluarga komplek Lanal Lhokseumawe.

0 komentar:

Posting Komentar