Tingkatkan Kualitas SDM, Kodim Jakarta Utara Tempa Saka Wira Kartika

Tingkatkan Kualitas SDM, Kodim Jakarta Utara Tempa Saka Wira Kartika

Kodam Jaya, Tanjung Priok. Tugas memberikan pembinaan mental dan kedisiplinan bagi generasi muda tidak terbatas hanya di lingkungan sekolah, melainkan menjadi tugas seluruh komponen bangsa, termasuk TNI. Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Kodim 0502/Jakarta Utara, Sertu Joko, Serda Apriyadi dan Serda Catur yang memberikan pembinaan fisik dan mental kepada anggota pramuka yang tergabung dalam kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika saat Perjusami di sekitar Makodim, Jl. Yos Sudarso Tanjung Priok , Sabtu (5/5/18).

Selain pembinaan secara fisik, mental dan rohani, anggota TNI juga memberikan keterampilan perorangan maupun keterampilan kelompok seperti materi krida navrad, krida mountenering dan materi keterampilan lainnya.

"Melalui pelatihan Pramuka ini, diharapkan dapat mencetak kader bela negara handal yang berwawasan kebangsaan, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jatidiri generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman,S. Sos., M.M yang turut memantau langsung Perjusami tersebut.

Menurut Dandim, gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif.

Syaiful Bahri selaku Sekretaris Pusdiklatcab Kwarcab Jakarta Utara yang mendampingi kegiatan memberikan apresiasi kepada anggota Kodim 0502/Jakarta Utara. "Berkat bapak-bapak TNI, antusiasme para peserta Perjusami sangat terlihat, sebab setiap pemberian materi mereka selalu serius dan aktif bertanya," kata Syaiful Bahri.

0 komentar:

Posting Komentar