Tinjau Perbatasan , Pangkoarmada I Kunjungi Posal Pulau Nipah

Tinjau Perbatasan , Pangkoarmada I Kunjungi Posal Pulau Nipah

Jakarta, 20 Mei 2018, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) melaksanakan peninjauan perbatasan Selat Singapore-Indonesia dengan mengunjungi Pos TNI AL Pulau Nipah yang berada di wilayah kerja Lanal Batam, Jumat (18/08).

Peninjauan perbatasan dan kunjungan ke Posal Pulau Nipah tersebut dilaksanakan dalam rangka memonitor secara langsung situasi dan kondisi keamanan di sekitar perairan Selat Singapore khususnya diwilayah perairan Batam. "Saya selaku Pangkoarmada I ingin mengecek secara langsung keamanan di Wilayah perbatasan Selat Singapore, dimana keamanan diselat tersebut merupakan tanggung jawab Koarmada I" tegas Pangkoarmada I. Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Pangkoarmada I untuk melihat dan bertatap muka secara langsung para prajurit Posal Pulau Nipah.

"Selain mengecek situasi keamanana di sekitar Selat Singapore, kunjungan ini saya laksanakan dalam rangka melihat dan bertatap muka secara langsung dengan para prajurit yang berdinas di Posal Pulau Nipah. Saya ingin meyakinkan kebutuhan pendukung para prajurit terpenuhi sehingga mereka siap melaksanakan tugas demi menjaga perbatasan" ujar Pangkoarmada I. Selama mengungjungi Posal tersebut, selain bertatap muka dengan prajurit Posal, Pangkoarmada I juga meninjau beberapa fasilitas di Posal antara lain meninjau sarana fasilitas dermaga, fasilitas messing prajurit serta meninjau fasilitas Long Range Camera dimana digunakan sebagai kamera pengawas lalu-lintas kapal-kapal yang melintas di perairan Selat Singapore terutama disekitar Pulau Nipah.

Diakhir kunjungan tersebut, Pangkoarmada I yang didampingi Ibu Yulis Yudo selaku Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada Prajurit Posal Pulau Nipah. Selanjutnya Pangkoarmada I beserta Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I didampingi Danguskamlaarmada I Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso beserta Istri dan Danlantamal IV Tg Pinang Laksamana Pertama TNI Ribut Eko beserta Istri, berkesempatan menanam pohon di halaman Posal Pulau Nipah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6