TNI AL GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION 2018

TNI AL GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION 2018

Jakarta, 23 Mei 2018 -- TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskumal) menggelar Focus Group Discussion (FGD) tahun 2018 tentang Penggunaan Drone dan Wahana Bawah Air, Rabu (23/05) bertempat di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Waasops Kasal) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Kegiatan FGD ini diikuti sebanyak 100 orang yang berasal dari Kementerian Pertahanan RI, Mabes TNI, Mabesad, Mabesal, Kotama TNI AL, Mabesau serta perwakilan dari Kementerian/Lembaga dan Akademisi. FGD kali mengangkat tema "Penggunaan Drone dan Wahana Bawah Air dari Aspek Hukum dan Operasi".

Pada kegiatan FGD tahun 2018 menghadirkan beberapa narasumber dari Dekan Fakultas Manejemen Universitas Pertahanan RI Laksda TNI Dr. A Octavian S.T., M.Sc., D.E.S.D., Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Kementerian Perhubungan dengan dimoderatori oleh Sekretaris Dinas Hukum Angkatan Laut (Sekdiskumal) Kolonel Laut (KH) Joko Sulistiyanto, S.H., M.H.

Sementara itu kegiatan ditutup secara langsung oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., PhD. Dalam amanatnya Kadiskumal mengatakan bahwa, dengan telah terlaksananya kegiatan Focus Group Discussion ini diharapkan mendapat masukan-masukan, informasi dan pengetahuan serta gagasan pemikiran relevan yang telah dikemukakan baik oleh para narasumber maupun dari seluruh peserta FGD. “Sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam menyikapi permasalahan penggunaan drone dan wahana bawah air ditinjau dari aspek hukum dan operasi", ungkap Kadiskumal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Mabes TNI, para pejabat Angkatan Darat, Laut dan Udara, para perwakilan Kementerian dan Lembaga dan Akademisi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6