TNI AL GELAR PEMBINAAN DESA PESISIR 2018 DI BATAM

TNI AL GELAR PEMBINAAN DESA PESISIR 2018 DI BATAM

Batam, 3 Mei 2018, TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Pesisir dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan pelayanan kesehatan di Perumahan Pesona Rabayu, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam pada Rabu lalu. Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pembina Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han)., memimpin langsung kegiatan pembinaan desa pesisir tersebut.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 210 orang pasien ini, terdiri dari pelayanan umum sebanyak 197 orang pasien, pelayanan gigi sebanyak 9 orang pasien dan pelayanan KB sebanyak 4 orang pasien. Selain pelayanan kesehatan, kegiatan lainnya meliputi penyuluhan kesehatan, wawasan kemaritiman, dan cinta bahari, penyerahan bahan kontak berupa sembako, buku-buku,  Al-quran dan peralatan olahraga serta renovasi mushola dan renovasi posyandu.

Kadispotmar dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pada sektor maritim hanya bisa dilakukan apabila generasi muda bangsa Indonesia memiliki budaya maritim yang memandang laut sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan politik, ekonomi dan sosial budaya bangsa.

“Saat ini TNI AL melalui pangkalan-pangkalan jajaran Satkowil dan Satnonkowil telah melaksanakan pembinaan maritim dalam bentuk kegiatan Pramuka Saka Bahari selain itu peran Pemerintah Daerah juga sangat penting dalam mengelola kekayaan sumber daya alam meliputi eksplorasi, pengaturan administrasi dan  atta ruang dalam memelihara keamanan dan pertahanan kedaulatan negara”, jelas Kadispotmar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Batam, Danlantamal IV, Aspotmar Lantamal IV, serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar