TNI AL GELAR PEMBINAAN DESA PESISIR  DI TANJUNG BALAI KARIMUN

TNI AL GELAR PEMBINAAN DESA PESISIR  DI TANJUNG BALAI KARIMUN

Tanjung Balai Karimun, 2 Mei 2018. TNI AL melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Pesisir dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan pelayanan kesehatan di Dusun pelambung Desa Pongkar, kecamatan Tebing, provinsi Kepulauan Riau, Rabu (2/5). Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pembina Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr(Han) memimpin langsung kegiatan pembinaan desa pesisir tersebut.

Pembinaan Desa Pesisir tahun 2018 ini, merupakan kegiatan yang digelar oleh Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar), bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah pesisir dengan meningkatan kesehatan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembinaan generasi muda dan peduli lingkungan.

Kadispotmar dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan pembinaan desa pesisir dalam rangka Dawilhanla 2018, diharapkan dapat meningkatkan peran TNI AL dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional guna peningkatan perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pesisir dan wilayah perbatasan.

Sasaran fisik berupa perbaikan maupun pembangunan sarana dan prasarana, yang dilaksanakan pada kegiatan pembinaan desa pesisir 2018 ini yakni, pembangunan sumur/tandon air, perbaikan dermaga, pengerasan jalan 600 meter, pembuatan pos TNI AL, renovasi sarana tempat ibadah, renovasi sekolah serta penyerahan simbolis kitab suci Al-Quran kepada perwakilan pengurus masji

Disamping itu, TNI AL juga melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, penyerahan bahan kontak berupa sembako, bantuan paket sekolah, bersih-bersih pantai, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang illegal fishing serta kegiatan bakti sosial dan pemutaran film tentang TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Aspotmar Lantamal IV, Kadispotmar Armabar, Danlanal Tanjung Balai Karimun, Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun, Kapolsek serta pejabat terkait lainnya.
 


 


 


 




0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6