Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonif Raider  514 Kostrad

Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonif Raider  514 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 1 Mei 2018).  Tradisi Korps pindah satuan merupakan suatu kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan oleh suatu satuan untuk melepas prajuritnya yang sudah lama berdinas di satuan. Hal inilah yang dilakukan oleh Yonif Raider 514 Kostrad 
dengan melaksanakan upacara tradisi korps pindah satuan yang dipimpin oleh Danyonif Raider 514 Kostrad Letnan Kolonel Inf Nopid Arif  di depan Mayon Yonif Raider 514 Kostrad. Senin (30/4/2018).

Komandan Batalyon menyampaikan ucapan selamat kepada Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie dkk 2 orang yang telah dilepas/pindah satuan. Beliau berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapat selama berdinas di Yonif Raider 514 Kostrad dapat memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti.

“Terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama berdinas  di Yonif Raider 514 Kostrad,” ucap Letnan Kolonel Inf Nopid Arif.

Lebih lanjut  Danyonif Raider 514 Kostrad mengatakan kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah, sekaligus untuk menanamkan rasa bangga kepada satuan lama, kapan pun dan dimana pun.

Selesai acara, Prajurit yang akan pindah satuan mendapatkan ucapan selamat dari Danyonif Raider 514 Kostrad yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar