WISUDA SARJANA KE-61 UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI SEMESTER GASAL

WISUDA SARJANA KE-61 UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI SEMESTER GASAL

Bertempat di Sasono Utomo TMII pada Sabtu, 5 Mei 2018 Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) menyelenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Magister. Menurut Rektor Unindra Prof H Sumaryoto, bahwa Wisuda 5 Mei 2018 ini merupakan yang Ke 61 ditahun Akademik 2017/2018 semester gasal, sperti biasanya upacara Wisuda ini dilaksanakan dengan Sidang Terbuka Senat Unindra yang dipimpin langsung Rektor UNINDRA merangkap Ketua Senat Universitas, Bapak Prof. Dr. H. Sumaryoto. Dan jumlah Mahasiswa yang ikut diwisuda berjumlah 1.288 wisudawan yang terdiri dari 783 mahasiswa Program Pascasatjana (S2) dan 505 mahasiswa Program Sarajana (S1).

Dalam sambutannya Rektor Unindra Prof H Sumaryoto mengucapkan terimakasih pada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan Unindra untuk mendidik anaknya hingga saat ini menjadi sarjana dan siap mengabdikan diri ke masyarakat.

Prof Sumaryoto juga menegaskan bahwa kita baru saja memperingati Hari Pendidikan Nasional yaitu pada 2 Mei 2018, tema yang diangkat oleh Kemenristekdikti adalah menumbunuhkan peran Pendidikan Tinggi dalam mencetak sumber daya manusia, artinya Indonesia memang harus betul-betul dapat berdiri kokoh di tengah masyarakat, peran lembaga pendidikan tinggi harus mampu melahirkan SDM yang dapat mendukung pembangunan Indonesia, Unindra terus mengikuti aturan sesuai dengan ketentuan yang ada di Kemenristek dan Dikti, pada Wisuda ke 61 ini Unindra juga bersyukur saat ini telah menambah fakultas baru yaitu Fakultas Teknik dan ilmu komputer serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yang sebelumnya tergabung menjadi Fakultas Teknik dan MIPA. Gedung di Kampus 2 juga telah digunakan 7 unit gedung, dan saat ini sedang dibangun unit 8 dengan 6 lantai sehingga diharapkan dapat menambah sarana kuliah, Unindra juga telah bekerjasama dengan Universitas dari India untuk bersama-sama mengembangkan Budaya masyarakat, Unindra juga mengapresiasi para Mahasiswa yang berprestasi dibidang Akademik maupun non akademik, civitas Unindra tetap konsisten dan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas akademik dan proses belajar mengajar di Unindra, ungkap Prof Sumaryoto.

Ketua Kopertis Wilayah III dalam sambutan tertulisnya juga mengapresiasi seluruh civitas akademika Unindra atas pencapaian yang sangat bagus juga Tri Darma Perguruan Tinggi dalam pengabdian masyarakat, khususnya dalam melestarikan dan mengembangkan budaya, capaian-capaian dari hasil kerja keras Universitas Indraprasta PGRI adalah hasil kerja keras Dosen juga para karyawan, kita tidak boleh melupakan semua orang yang berkontribusi dan di bawah pimpinan Bapak Rektor yang telah mencapai banyak sekali prestasi capaian, wisudawan kini sampai satu tahap dalam kehidupan Seorang yaitu "Cendikiawan", untuk kemudian berkontribusi sejauh mana akan berkontribusi kepada bangsa dan negara, yang sekarang tengah menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat di bidang apapun wisudawan yang akan berkiprah di masyarakat, harapnya. (Nrl)



0 komentar:

Posting Komentar