Dandim 0502/JU Jangan Ragukan Netralitas Kami Dalam Pileg Dan Pilpres 2019

Dandim 0502/JU Jangan Ragukan Netralitas Kami Dalam Pileg Dan Pilpres 2019

Komandan Kodim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M bersama Muspiko Jakut menghadiri rakor "Konsolidasi dan Tatap Muka Seluruh Unsur Muspiko Kota Administrasi Jakut dalam rangka Sukses Pemilu Serempak 2019" di Kantor Walikota Administrasi jakut , Lantai 2 ruang VIP Jl Yos Sudarso Kel Kebon Bawang Kec Tg.Priok, Jumat (29/6/2018).

Tampak hadir dalam rakor tersebut Bpk Husen Murod (Walikota Jakut), Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI ( Kapolres Jakut ), Ahmad Bahdir M ( Ketua KPU Jakut ), Abdul Halim ( Ketua Panwas kota Jakut ), Para camat se-Jakut, Kompol Silalahi ( Wakasat intel pam Polres Jakut ), Iyan Sopyan Hadi ( Kakan kesbang pol Jakut), Abdul Khalid ( Aspem Jakut ) serta sekitar 60 tamu undangan.

Dalam sambutanya Abdul Bahdir maloko ( ketua KPUD Jakut ) mengatakan Tahapan penyelenggaraan pemilu sudah kami lakukan sosialisai dan verivikasi calon anggota legislatif serta pemdataan pemilih sementara .

Tahap yg sedang berlangsung perbaikan daftar pemilih sementara hasil perbaikan, Jumlah Data pemilih sementara Jakut adalah 1,118.922 orang, adapun Potensi masalah adanya kendala pendataan di area apartemen , adanya pemilih yg tdk memiliki KTP dan penempatan penghuni rusun yg baru selesai pembangunan, ujarnya.

Sementara Bpk Husen Murod ( Walikota jakut ) mengajak dalam Pilpres dan pileg 2019 nanti , saya berharap semua ASN tidak terlibat politik praktis karena menurut aturan bahwa ASN semua harus netral . 

Pemilu merukan hajat pemerintah dan pesta rakyat dalam berdemokrasi, maka gagalnya pemilu adalah merupakan gagalnya kita semua bukan hanya kegagalan kpu atau panwaslu, pungkasnya.


Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI ( Kapolres Jakut ) juga mengajak Kepada pengurus komisioner KPU tidak boleh galau , kami siap dukung dan membantu lancarnya pelaksanaan pilpres dan pileg nanti .

Lebih lanjut Kapolres menegaskan Kita semua unsur stage holder yg berada diwilayah Jakut siap dukung dan membatu mensukseskan pemilu dan pileg 2019 sesuai dengan tupoksinya masing masing , Kepada rekan panwaslu masalah netralitas Kapolri sudah tegas akan menindak apabila ada keterlibatan oknum dari Polri.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M mengatakan Mengenai sinergisitas dan soliditas kami ( TNI-Polri ) dalam menghadapi pilpres dan pileg nanti ,sudah terbentuk dari mulai jajaran komando atas sampai kejajaran babinsa dan binmas , 

Apabila ada masalah tolong kami diberitahu agar menghindari adanya benturan dilapangan," Jangan ragukan masalah netralitas kami dalam menghadapi pilpres dan pileg 2019 nanti ", tegas Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6