Dandim 0507/Bks Cek Pasukan BKO Pengamanan Pemilukada Serentak Di Kota Bekasi

Dandim 0507/Bks Cek Pasukan BKO Pengamanan Pemilukada Serentak Di Kota Bekasi

 Kota Bekasi - Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) melakukan peninjauan terhadap pasukan Yon Arhanudse-06/Rangko yang BKO (Bawah Komando Operasi) pengamanan pemilukada Calon Walikota / Wakil Walikota Bekasi dan Calon Gubernur / Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan ditempatkan dilokasi pembangunan Gereja Santa Clara alamat Rt 02,03/06 Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi. Selasa 26/06/2018.

Kegiatan pengecekan pasukan BKO dari Arhanudse 6/Rangkok dalam rangka Pengamanan Pemilihan Walikota / Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur / Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 oleh Dandim 0507/Bks (Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M. Tr (Han) tersebut adalah untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilukada di wilayah Bekasi Utara, sekaligus mengingatkan kepada anggota agar berpedoman pada Saptamarga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, netralitas TNI.

Dandim 0507/Bks dalam kegiatan pengecekan tersebut didampingi Kapten Inf Isgiyanto (Danramil 03/TP), mengingatkan kepada Lettu Arh Dedi (Danki Arhanud-6/Rangkok) agar dalam bertugas jaga nama baik TNI. Dan sampaikan kepada anggota yang bertugas jaga netralitas TNI, hindari pelanggaran, jaga faktor keamanan, dan jangan bertindak sendiri jika ada permasalahan, namun lakukan koordinasi secara bersenjang kepada satuan wilayah agar dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian maupun KPU dan Panwaslu Kota Bekasi, karena anggota TNI harus netral dan kita sifatnya hanya membantu pihak Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga sempat meninjau lokasi pembangunan gereja Santa Clara yang sudah mencapai 70 %, sekaligus bersilaturahmi dengan Bapak Sulis (Humas SC), Bapak Priyono (PPG), Bapak Barjo (Gumas SC) dan Bapak Romo Ugo (PPG) Santa Clara Bekasi Utara, dan semoga kegiatan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan tokoh agama Kristiani diwilayah Bekasi Utara. Tegasnya

Dandim sebelum meninggalkan lokasi memberikan penekanan dan himbauan kepada pasukan Arhanudse- 6/Rangkok dilokasi pembangunan Santa Clara terkait Pengamanan Pilwalkot dan Pilgub tahun 2018. Dan kepada personel Arhanud 6/Rangkok sebanyak 10 personel pimpinan Lettu Arh Dedi yang bertugas jaga citra TNI dan Netralitas TNI selama BKO pengamanan pemilukada diwilayah Bekasi Utara. 

0 komentar:

Posting Komentar