Dandim Bersama Forkopimda Dampingi Pj Bupati Tulungagung Tinjau Pelaksanaan Pencoblosan di TPS

Dandim Bersama Forkopimda Dampingi Pj Bupati Tulungagung Tinjau Pelaksanaan Pencoblosan di TPS

Tulungagung - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda mendampingi Pj Bupati Tulungagung mengunjungi pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS usai Pj Bupati melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 di TPS 1 di SD Kartini Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Rabu (27/6/2018).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS dapat berjalan secara lancar. Termasuk mengecek tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan Pilgub Jatim maupun Pilbup Tulungagung.

Sekitar pukul 10.37 WIB, rombongan Bupati tiba di TPS 02 Boyolangu yang bertempat di selatan masjid Syariful Muttaqin Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Secara formal rombongan Forkopimda berjabat tangan dengan panitia TPS 02 Boyolangu sembari menanyakan informasi kehadiran pemilih di TPS tersebut.

“Di TPS 02 Boyolangu hingga pukul 10.37 WIB tingkat kehadiran masyarakat sudah mencapai 37 persen. Kami rasa antusiasme masyarakat sudah nampak baik,” ujar Dr. H. Jarianto, M.Si.

Selanjutnya, rombongan menuju TPS komplek bertempat di timur Balai Desa Sambijajar Kec. Sumbergempol Kab Tulungagung. Sesaat setelah meninjau kondisi TPS komplek di timur Balai Desa Sambijajar, rombongan istirahat sejenak di Balai Desa Sambijajar sembari meminum kopi yang telah disediakan perangkat desa.

Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Pj Bupati Tulungagung selaku jajaran Pemerintah Kabupaten Tulungagung menginstruksikan hingga ke tingkat desa, yakni para Kepala Desa serta Camat untuk ikut memantau pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara. Namun dilarang untuk interfensi dan harus tetap netral.

Selaku Pj Bupati, Dr. H. Jarianto, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk ikut menjaga pelaksanaan Pilgub dan Pilbup di wilayah Tulungagung dengan demokrasi yang sehat.

“Mari kita bangun demokrasi yang sehat. Semoga masyarakat Tulungagung cerdas, bisa memilih pemimpin yang terbaik dan jangan sampai masyarakat jadi korban untuk kepentingan orang lain.” pesan Bupati disaat wawancara dengan para wartawan di sela peninjauan.

Pukul 12.30 WIB seluruh rangkaian kegiatan peninjauan pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS yang dilakukan oleh rombongan Forkopimda selesai dengan aman, tertib dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6