Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Yonif Para Raider 503 Kostrad


Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) meninjau latihan terjun penyegaran prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad di Puslatpur Marinir, Grati, Pasuruan. Selasa (5/6/2018).

Walaupun dilaksanakan di bulan Ramadhan, yang para pesertanya juga sedang berpuasa, namun latihan ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan seperti biasanya, yakni guna meningkatkan kecakapan, keterampilan dalam pencapaian profesionalisme prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad.
Latihan ini dinamakan Jungar atau terjun penyegaran karena langkah tersebut dilakukan sebagai penyegaran bagi prajurit, sehingga kemampuan terjun para prajurit tetap terjaga.

Pelaksanaan latihan terjun penyegaran ini bermula dari base ops Lanud Abd Saleh dan mengambil titik lokasi pendaratan di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan. Latihan  ini diikuti oleh 300 orang prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad dan pendukung dari Yonbekang 2 Kostrad, yang terbagi dalam 3 Tim yakni Tim Recovery Darat, Tim Recovery Udara dan Tim Perbekalan Udara.

Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa latihan terjun penyegaran ini merupakan program tahunan satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad di tahun 2018. “Untuk Jungar kali ini, penerjunan hanya mengunakan materi terjun statik”, ucapnya.

Sementara itu, Kasdivif 2 Kostrad mengapresiasi keberhasilan seluruh prajurit yang melakukan penerjunan dengan mendarat tepat dan selamat. “Tetap semangat dan selalu gembira dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit”, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6