Ketua Paguyuban Jawa Tengah Kunjungi Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri

Ketua Paguyuban Jawa Tengah Kunjungi Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri

Selasa (19/06), Ketua Paguyuban Jawa Tengah Drs.Sudarmanto Leles, MM melakukan kunjungan kerja ke Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri. Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan semangat dalam mengembangkan UKM di Wonogiri.

Leles menyampaikan "UKM perlu di dorong untuk lebih produktif dan kemasan harus tampil menarik sehingga konsumen lebih tertarik untuk membeli". Jelas nya. Salah satu masalag terbesar di wonogiri khusus nya UKM adalah masalah kemasan, kebanyakan UKM masih fokus dengan produksi.

Leles menambahkan "paguyuban jawa tengah siap memfasilitasi produk produk ukm untuk di bawa ke pameran pameran baik nasional dan internasional, tetap UKM harus siap kualitas dan kuantitas" jelas nya.


Direktur rumah kemasan kreatif wonogiri, heriwanto mengakatan " kunjungan mas leles membawa angin segar bagi kami, jaringan yang begitu luas dapat mendongkrak pemasaran teman teman UKM. karena selain kemasan problem utama di Wonogiri salah satu nya juga pemasaran" imbuh nya.

Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional Kabupaten Wonogiri, romadhani Andang Nugroho menambahkan "Kekuatan negara sebenar nya adalah di ekonomi kerakyatan, seperti yang kita setahui ekonomi kerakyatan kuncinya di teman - teman UKM. sehingga jika UKM Kuat negara sudah pasti hebat" jelas nya.



UKM adalah tulang punggung pembangunan sebuah bangsa, sehingga pemerintah baik pemerintah daerah dan pusat harus hadir dengan program -program pendampingan ke UKM langsung. Mengingat UKM kita dari segi skill juga belum terlalu bagus untuk manajamen nya.

0 komentar:

Posting Komentar