KOMANDAN PMPP RESMIKAN PEMBUKAAN LAT PRATUGAS SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-K UNIFIL LEBANON

KOMANDAN PMPP RESMIKAN PEMBUKAAN LAT PRATUGAS SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-K UNIFIL LEBANON

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil TA. 2018 yang diikuti 120 prajurit TNI AL di Auditorium Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (27/6).

Dalam kesempatan tersebut usai pernyataan pembukaan latihan penyiapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil, Komandan PMPP TNI menyematkan tanda latihan kepada perwakilan Satgas.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Victor H Simaatupang menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang telah terpilih sebagai personel Satgas MTF yang berhak untuk mengikuti latihan penyiapan.

“Partisipasi anda semua dalam misi perdamaian ini merupakan kesempatan yang langka dan hanya prajurit yang terpilih yang dapat melakukannya. Hal ini menjadi tantangan anda untuk menunjukkan peran di mata dunia internasional, ujarnya"

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan PMPP TNI berpesan agar peserta mengikuti latihan Pratugas ini dengan penuh antusias , semangat serta mampu mengaplikasikan seluruh materi yang diterima selamat latihan Pratugas.

Serta tidak lupa Komandan mengingatkan agar seluruh peserta untuk memerhatikan faktor keamanan  dan keselamatan selama latihan, baik yang menyangkut personal maupun materiil. Dan tak lupa untuk selalu menjaga kebugaran fisik melalui pembinaan  fisik dengan teratur dan berimbang baik secara individu maupun kelompok

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) TA. 2018 yang akan bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon untuk menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang akan berakhir masa tugasnya.

Personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil yang berjumlah 120 prajurit akan dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si.,sebagai Komandan Satgas yang sehari-harinya menjabat Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.,dan para pejabat di  jajaran Koarmada II, serta seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil.


0 komentar:

Posting Komentar