KOMANDAN SESKOAL BUKA KURSUS MANAJEMEN STRATEGI TNI AL ANGKATAN KE-13 TP.2018

KOMANDAN SESKOAL BUKA KURSUS MANAJEMEN STRATEGI TNI AL ANGKATAN KE-13 TP.2018

Seskoal, 28 Juni 2018, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc secara resmi membuka kursus Manajemen Strategi TNI Angkatan Laut Angkatan Ke-13 TP. 2018 di Auditorium Jos Soedarso, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (28/06).

Kursus yang akan dilaksanakan selama empat bulan ini, diikuti 81 Perwira Menengah (Pamen) terbaik dari seluruh Indonesia, di mana empat diantaranya adalah Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dengan berbagai korps antara lain 21 Perwira Siswa (Pasis) korps Pelaut, 9 orang korps Teknik,  4 orang korps Elektro, 8 korps Suplai, 11 orang korps Marinir, 9 orang korps Khusus, 14 orang korps Kesehatan dan 5 orang korps Polisi Militer. Kegiatan diawali dengan laporan kesiapan pendidikan oleh Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M

Dalam amanatnya Danseskoal menyampaikan, atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., mengucapkan rasa bangga sekaligus ucapan selamat kepada para perwira siswa, yang telah berhasil lulus seleksi dan terpilih mengikuti pendidikan kursus Manajemen Strategi TNI  Angkatan Laut tahun pendidikan 2018.

Seskoal sebagai “Naval and Maritime Science Center Of Excellence” bertugas menyelenggarakan kursus Manajemen Strategi TNI Angkatan Laut yang bertujuan mendididk, membekali para perwira siswa menjadi prajurit pejuang sapta marga, memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai perwira staf pada tingkatan Mabes TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Komandan Seskoal mengatakan pendidikan merupakan bagian dari mata rantai pembinaan personel, melalui pendidikan setiap personel di beri kemampuan agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembankan kepadanya. Dengan pola pendidikan TNI Angkatan Laut merupakan tatanan jenjang pendidikan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi kemampuan yang telah diperoleh dari penugasan-penugasan sebelumnya dalam rangka penyiapan proyeksi penugasan selanjutnya.

Pada kursus Manajemen Strategi TNI Angkatan Laut Tahun Pendidikan 2018 ini berbeda dengan  periode sebelumnya. Kurikulum pendidikan Susjemenstra saat ini diselenggarakan selama 4 bulan dengan 816 jam pelajaran. Pasis Susjemenstra akan mengikuti rangkaian kegiatan aplikasi bersama pasis Dikreg Seskoal dan Pasis dikmatra-3 di tahap materi Latihan Perencanaan Strategis (Latrenstra) dan Olah Yudha Angkatan Tugas (Oyu AT). Kegiatan bersama ini diharapkan dapat membentuk sinergitas kebersamaan pasis baik selama di lembaga penddikan maupun dalam penugasan nantinya.

Diakhir amanatnya, Komandan Seskoal menekankan agar memanfaatkan waktu selama mengikuti pendidikan sebaik-baiknya dengan menggunakan setiap kesempatan guna meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan sebagai bekal penugasan yang akan datang. Mengoptimalkan segala kemampuan dengan senantiasa menjunjung nilai - nilai kejujuran, membudayakan pola kerja keras serta berfikir cerdas.  Mengikuti semua peraturan yang berlaku di seskoal karena ketidak patuhan terhadap hal-hal kecil akan menghambat atau mengganggu, bahkan dapat menggagalkan pasis untuk mencapai tujuan. Menjalin kerjasama yang positif antar pasis, jaga kekompakan dan pererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, saling memberi semangat dan saling mengingatkan apabila ada yang menunjukan kinerja yang kurang baik sehingga tugas berat yang dihadapi dapat dilaksanakan dengan baik.

Turut hadir Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr (Han), Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., PhD., Para Aspers Kotama, pejabat Utama Seskoal, Patun Dosen serta Pamen Seskoal. Seusai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pembekalan oleh Komadan Seskoal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar